Jakarta (ANTARA) - San, salah satu personel grup idola K-pop ATEEZ terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (9/7) meskipun tidak menunjukkan gejala, ungkap pihak agensi KQ Entertainment

Pihak agensi, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu mengatakan, sebenarnya ATEEZ sudah mendapatkan hasil tes negatif pada Kamis (8/7) dan berencana melanjutkan kegiatan yang dijadwalkan.

Menjelang kegiatan dilakukan, Yunho secara sukarela memutuskan untuk melakukan tes PCR lagi demi keselamatan semua orang yang terlibat, begitu juga dengan rekan dia lainnya.

Baca juga: ATEEZ, BTOB & SKZ unggul sementara di "Kingdom" babak "No Limit"

Hasilnya, San terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala. Sementara personel grup lainnya termasuk Yunho, Hongjoong, Seonghwa, Yeosang, Wooyoung, dan Jongho negatif.

Atas hasil ini, agensi akan menangguhkan semua kegiatan yang dijadwalkan. Semua anggota dan staf ATEEZ juga nantinya menerapkan prosedur pengendalian penyakit sesuai petunjuk otoritas kesehatan.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran penggemar. Sebagai agensi, kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan cepat San," demikian kata pihak KQ.

Sebelumnya, ATEEZ telah melakukan karantina mandiri selama beberapa hari terakhir setelah seorang anggota staf eksternal yang bekerja dengan mereka dalam sebuah acara dinyatakan positif COVID-19.

Grup pelantun lagu "Aurora" itu berencana untuk melanjutkan kegiatan setelah hasil tes awal mereka menunjukkan negatif.

Baca juga: "WOLFGANG" Stray Kids dan "The Real" ATEEZ masuk 10 besar Billboard

Baca juga: ATEEZ, BTOB hingga The Boyz hadirkan lagu final "Kingdom"

Baca juga: "Kingdom" malam ini, interpretasi lagu Taemin & EXO hingga unsur band

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021