Menag ajak masyarakat hening cipta untuk nakes gugur akibat COVID-19

Menag ajak masyarakat hening cipta untuk nakes gugur akibat COVID-19

Logo Hening Cipta Indonesia yang diselenggarakan pada Sabtu (10/7/2021) pukul 10:07 WIB. ANTARA/HO-Humas Kemenag/am.

Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, sukarelawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut dalam Hening Cipta Indonesia mendoakan yang terbaik bagi tenaga kesehatan (nakes), sukarelawan, masyarakat yang gugur akibat pandemi COVID-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (10/7) pada pukul 10.07 WIB.

"Mari bersama, pada pukul 10.07 WIB, hentikan sejenak segala aktivitas, selama 60 detik, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, sukarelawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, Hening Cipta Indonesia adalah panggilan kesadaran untuk meluangkan waktu sejenak, mendoakan mereka yang telah wafat, mendoakan pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Hening Cipta Indonesia dari kita, oleh kita sendiri, dari rumah masing-masing, untuk orang-orang tercinta, dan untuk Indonesia sehat. Ingat, Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari bersama tundukkan hati, berdoa untul kebaikan negeri ini,” katanya.

Menag mengapresiasi semua pihak, tokoh agama dan masyarakat, serta kementerian dan lembaga negara yang juga ikut aktif dalam mengajak publik untuk ikut bersama dalam Hening Cipta Indonesia.


Baca juga: Para dokter dan menteri mengheningkan cipta doakan nakes yang gugur

Baca juga: DKI revitalisasi JPO Sudirman untuk kenang nakes gugur akibat COVID-19

Baca juga: Satu nakes di Banjarmasin gugur karena COVID-19

Baca juga: Keluarga nakes yang gugur tangani COVID-19 dapat santunan Menkes


Pewarta: Indriani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panduan perayaan Maulid Nabi, masyarakat diminta merujuk SE MenagĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar