Sudinhub Jaktim evakuasi 23 jenazah pasien COVID-19

Sudinhub Jaktim evakuasi 23 jenazah pasien COVID-19

Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menjemput pasien COVID-19 menggunakan kendaraan dinas operasional, Jakarta, Selasa (29/6/2021). ANTARA/HO-Sudin Perhubungan Jakarta Timur/am.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur telah mengevakuasi sebanyak 23 jenazah pasien COVID-19 di wilayah tersebut untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Riky Erwinda menjelaskan, jumlah tersebut merupakan data pada 29 Juni-9 Juli 2021.

"Kita membantu membawa 23 pasien yang meninggal dunia di rumah untuk dibawa ke sejumlah TPU. Dievakuasi menggunakan KDO (Kendaraan Dinas Operasional)," kata Riky Erwinda di Jakarta, Sabtu.

Sudin Perhubungan Jakarta Timur (Jaktim) telah memodifikasi KDO agar dapat digunakan untuk membantu penanganan COVID-19, salah satunya evakuasi jenazah.

Riky menambahkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan tim Puskesmas dari masing-masing kecamatan untuk pemulasaraan jenazah tersebut.

Sementara untuk pemakaman pasien COVID-19 menggunakan peti mati khusus yang terdapat aluminium foil dan perekat guna mencegah penularan COVID-19 saat proses pemakaman jenazah.

"Jenazah COVID-19 yang dievakuasi di antaranya kita bawa ke TPU Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, TPU Rorotan, Jakarta Utara," ujar Riky.
Baca juga: Petugas Dishub Jaktim heningkan cipta di tepi jalan umum
Baca juga: 26 pendatang Jakarta jalani karantina di GOR Rawamangun

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus sembuh COVID-19 tambah 14.633 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar