NasDem: Antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi COVID-19 tinggi

NasDem: Antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi COVID-19 tinggi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino. ANTARA/HO-NasDem

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino menyebutkan animo dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pihaknya cukup tinggi.
 
"Alhamdulillah, sejauh ini respon dari masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksinasi COVID-19," kata Wibi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.
 
Menurut dia, sejak program Posko Satgas COVID-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang digelar di 5 wilayah DKI pada 5 Juli lalu hingga Jumat (9/7) tercatat ada 11.004 warga yang mendapatkan vaksin dosis pertama.
 
Antusiasme masyarakat Jakarta itu terlihat dari data per harinya sejak pelaksanaan vaksinasi di 5 Sentra Vaksinasi NasDem. Yaitu, pada Senin (5/7) ada 1.936 orang yang divaksin, Selasa (6/7) 1.786 orang.
 
"Jumlah peserta naik menjadi 2.165 orang pada Rabu (7/7). Lalu, Kamis (8/7) naik lagi menjadi 2.362 peserta. Jumat (9/7) bertambah lagi 2.731 warga yang tervaksin," ujar Wibi.

Baca juga: Anggota DPR: Banyak fasilitas negara bisa jadi RS Darurat COVID-19

Baca juga: Fraksi NasDem DPR: RS COVID-19 khusus pejabat cederai hati rakyat
 
Dengan meningkatkan jumlah warga yang mengikuti vaksin, Wibi optimistis jika target peserta bakal terpenuhi hingga jadwal penyuntikan dosis pertama berakhir 1 Agustus 2021.
 
"Yang kemudian akan kita lanjutkan dengan pemberian dosis kedua pada 2-29 Agustus. Insya Allah segala sesuatunya berjalan lancar, aman dan tertib," ucap-nya berharap.
 
Lebih jauh Wibi menuturkan kenaikan jumlah warga yang mau divaksin membuktikan bahwa warga Jakarta semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mencegah diri dari bahaya virus Corona.
 
"Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus Corona. Setidaknya, dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan risiko," katanya.
 
Wibi juga mengapresiasi para pengurus dan kader Partai NasDem yang telah memberikan pelayanan sangat maksimal bagi masyarakat DKI dan sekitarnya yang mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jokowi jelaskan tujuan UU Cipta Kerja di HUT Nasdem

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar