Citilink buka penerbangan ke Sampit dan Pangkalan Bun dari Surabaya

Citilink buka penerbangan ke Sampit dan Pangkalan Bun dari Surabaya

Kru penerbangan maskapai citilink dalam pembukaan penerbangan rute Surabaya - Sampit dan Surabaya - Pangkalan Bun di Bandara H Asan Sampit, Kalimantan Tengah, Jumat (9/7/2021), ANTARA/HO-Citilink/am.

kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat di daerah yang harus melakukan perjalanan serta meningkatkan konektivitas antarpulau
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink kembali merambah rute ke kawasan timur Indonesia dengan melakukan penerbangan perdana untuk jalur baru Surabaya – Sampit dan Surabaya – Pangkalan Bun pada Jumat (9/7).

“Dengan dibukanya rute baru ini, kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat di daerah yang harus melakukan perjalanan, serta meningkatkan konektivitas antarpulau guna menunjang kelancaran pendistribusian logistik khususnya melalui jalur udara,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Penerbangan rute Surabaya – Sampit dan Surabaya – Pangkalan Bun ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan jadwal penerbangan Surabaya – Pangkalan Bun pukul 7.40
Pangkalan Bun – Surabaya 09.40, Surabaya – Sampit pukul 11.50 dan Sampit – Surabaya pukul 14.05, masing-masing waktu setempat

Menurut Juliandra selain menghubungkan Surabaya dengan Sampit di Kalteng, pembukaan rute baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Denpasar, Lombok dan Batam.

Sedangkan untuk rute Surabaya – Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, masyarakat juga dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Semarang, Medan dan Padang.

Juliandra mengatakan bahwa Citilink berharap adanya rute baru tersebut dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat di daerah, sehingga mampu menggeliatkan kembali ekonomi daerah yang terdampak COVID-19.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, pihaknya mengimbau untuk selalu memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk daerah yang akan dituju serta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi) selama berada di area bandara maupun ketika berada di pesawat.

Baca juga: Dirut Citilink bangga torehkan sejarah di Bandara Purbalingga
Baca juga: Citilink optimalkan bisnis kargo di tengah larangan mudik
Baca juga: Citilink gelar vaksinasi COVID-19 bagi penumpang dari Bandara Soeta

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir dari pelarian penumpang pesawat positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar