Seorang warga tewas akibat kebakaran di Banjarbaru

Seorang warga tewas akibat kebakaran di Banjarbaru

Petugas kepolisian unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Banjarbaru dan Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat melakukan olah TKP di rumah yang terbakar Jalan Sidomulyo Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/7/2021). ANTARA/Handout/aa.

Banjarmasin (ANTARA) - Seorang warga tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Sidomulyo Raya Komp Angkasa Sidomulyo Permai Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sekitar pukul 15.00 WITA.

Kasubbag Humas AKP Tajuddin Noor di Banjarbaru, Sabtu, mengatakan korban meninggal bernama Anang Norman, yang berusia 80 tahun dan diduga tidak bisa menyelamatkan diri.

Korban yang berusia lanjut dan mengalami gangguan pendengaran maupun penglihatan ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya.

Baca juga: Kebakaran pabrik jus di Bangladesh tewaskan 52 orang
Baca juga: Puluhan ampul vaksin terbakar di Puskesmas Sumur Batu
Baca juga: Gudang Puskesmas Sumur Batu di Jakarta Pusat terbakar


"Saat kejadian, korban seorang diri di dalam rumah dan diduga tidak bisa menyelamatkan diri saat kobaran api menghanguskan rumah. Setelah api berhasil dipadamkan, baru diketahui korban meninggal," ucapnya.

Sementara itu, hasil olah TKP Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Banjarbaru dan Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat disimpulkan api berasal dari belakang rumah, tepatnya dari konsleting sambungan listrik.

"Hasil olah TKP diketahui penyebab kebakaran karena sambungan kabel listrik di kamar korban yang terbuat dari tripleks terbakar sehingga api mudah menjalar," ujar Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi.

Ia juga menyampaikan kasusnya tengah ditangani oleh petugas.

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Yose Rizal
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar