Aiptu Suwardi menjadi contoh nyata betapa berisikonya tugas anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan terima kasih sekaligus memuji keberanian Aiptu Suwardi yang menjadi korban pengeroyokan saat menertibkan balap liar di Jalan T.B. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ahmad Riza Patria bahkan menyapa langsung Aiptu Suwardi melalui sambungan telepon untuk mengungkapkan rasa hormat terhadap dedikasinya saat bertugas.

"Hormat kami untuk Bapak Polisi Aiptu Suwardi, pengorbanan beliau dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kesehatan masyarakat adalah teladan bagi kami," kata Ahmad Riza Patria dalam keterangan unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu.

Riza mengatakan bahwa Aiptu Suwardi menjadi contoh nyata betapa berisikonya tugas anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota.

Wagub juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada polisi yang telah bertindak cepat dengan menangkap para pelaku pengeroyokan Aiptu Suwardi.

"Terima kasih untuk aparat dari kepolisian yang telah menangkap para pengeroyok Bapak Aiptu Suwardi. Kita semua bangga dengan keberanian beliau," ujar Riza.

Wagub juga berharap agar peristiwa yang menimpa Aiptu Suwardi dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak dan berharap kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

"Ini pelajaran berharga bagi kita semua, mari gunakan jalan raya sesuai dengan peruntukannya, setop kebut-kebutan dan balapan liar karena selain bisa menyebabkan pelakunya meninggal dunia juga merugikan masyarakat," tutur Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Polisi korban pengeroyokan di Jaksel alami luka memar

Baca juga: Polrestro Jaksel tangkap delapan anak muda yang keroyok polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021