Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle pada Sabtu (10/7) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari waspadai gejala lanjutan COVID-19 usai masa isolasi hingga TikTok otomatis hapus konten negatif.

1. Waspadai gejala lanjutan COVID-19 usai masa isolasi

Pasien COVID-19 bisa dinyatakan sembuh jika selama 14 hari tidak memiliki gejala, namun yang penting diperhatikan adalah gejala lanjutan yang timbul dikemudian hari.

Praktisi klinik, edukator pengamat kesehatan dan relawan COVID-19 dr. Muhamad Fajri Adda'i mengatakan pada beberapa kejadian terdapat gejala tambahan usai pasien menjalani karantina 14 hari. Gejala seperti ini harus benar-benar diperhatikan untuk penanganan lebih lanjut.

2. "Permission to Dance" BTS rajai iTunes seluruh dunia

Belum 24 jam rilis, lagu terbaru grup idola K-pop, BTS yang berjudul "Permission to Dance" langsung menempati puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Mengutip Soompi pada Sabtu, "Permission to Dance" telah mencapai posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Songs setidaknya di 92 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Kanada, Italia, dan Australia.

3. TikTok otomatis hapus konten negatif

Platform video singkat TikTok secara otomatis akan menghapus video yang melanggar kebijakan komunitas mereka.

TikTok saat ini, dikutip dari Reuters, Sabtu, menggunakan perangkat yang bisa mengenali dan menandai potensi pelanggaran. Video bermasalah tersebut kemudian akan ditinjau ulang oleh tim keamanan.

Jika teridentifikasi pelanggaran, video tersebut baru dihapus dan pengguna akan diberi tahu.

4. Google segera setop Play Services untuk Android Jelly Bean

Google akan menghentikan pembaruan Play Services untuk ponsel yang berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean.

Dikutip dari laman GSM Arena, Sabtu, semua versi Android Jelly Bean, yaitu 4.1, 4.2 dan 4.3 (versi API 16 sampai 18).

Meski pun begitu, tidak berarti sistem operasi lama ini dimatikan. Jelly Bean masih akan mendapat satu pembaruan ke versi 21.30.00, yang akan rilis Agustus mendatang.

5. Positif COVID-19, San ATEEZ tak bisa rayakan ulang tahun bareng ATINY

San, salah satu personel grup idola K-pop ATEEZ terpaksa tak bisa merayakan hari ulang tahunnya pada Sabtu ini bersama para penggemar atau ATINY dan rekan-rekan grupnya seorang diri setelah terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (9/7).

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021