Copa America

Penantian berakhir, Messi akhirnya persembahkan trofi untuk Argentina

Penantian berakhir, Messi akhirnya persembahkan trofi untuk Argentina

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi mengangkat trofi Copa America 2021 usai mengalahkan Brazil 1-0 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil pada 11 Juli 2021. ANTARA/REUTERS/Amanda Perobelli.

Jakarta (ANTARA) - Setelah berkali-kali gagal, Lionel Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi internasional senior pertama untuk Argentina usai mengalahkan Brazil di final Copa America pada Minggu pagi WIB.

Argentina merebut keunggulan di babak pertama melalui gol sontekan Angel Di Maria, yang membuat kiper Ederson tak berdaya.

Gol itu membuka jalan bagi Messi untuk akhirnya mendapatkan trofi pertamanya di kompetisi internasional kelima yang diikuti oleh La Pulga.

Baca juga: Kalahkan Brazil 1-0, Argentina juara Copa America 2021
Baca juga: Kini saat tepat bagi Messi merebut gelar bersama Argentina


Messi menyelesaikan turnamen ini sebagai pemain terbaik dan menjadi top skor bersama pemain Kolombia, Luis Diaz dengan mencetak empat gol.

Pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol melawan Chile di laga pembukaan mereka di Copa America sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia.

Ia menambahkan satu gol lagi dalam kemenangan di perempat final 3-0 atas Ekuador, sedangkan ia mencetak gol saat Argentina menang adu penalti melawan Kolombia di semifinal.

Setelah hampir 20 tahun dan empat final, La Pulga akhirnya menjadi juara Amerika Selatan sambil memimpin tim muda Argentina yang memiliki rasa solidaritas dan persatuan tak tergoyahkan.

Namun, tanpa Messi, jalan mereka menuju final di Maracana akan tidak jelas dan sekarang ia bisa disejajarkan bersama Diego Maradona dan legenda-legenda Argentina lainnya.

Baca juga: Akankah kali ini Lionel Messi berhasil bersama Argentina?
Baca juga: Rio de Janeiro izinkan 6.500 penonton saat final Copa America
Baca juga: Lionel Messi: lawan Brazil dan Neymar akan jadi laga yang sulit

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar