Jakarta (ANTARA) - Status forward Phoenix Suns Torrey Craig yang mengalami cedera lutut, layak bermain atau tidak dalam gim ketiga Final NBA, akan dipastikan Minggu waktu setempat.

Menurut pelatih Suns, Monty Williams,   Craig yang cedera pada lutut kanannya dalam gim kedua Kamis malam waktu setempat, telah lolos dari semua pemeriksaan medis.

"Semuanya itu kembali bersih, tapi ia masih nyeri," kata Williams dalam sesi media, Sabtu waktu setempat seperti dikutip Reuters.

"Maka saya tidak bisa memberi banyak pernyataan mengenai kesiapannya atau semacamnya. Kami akan melewati hari ini. Kami menjalani latihan ringan hari ini dan memberinya melewati beberapa langkah. Kami akan bisa memberi pernyataan yang lebih baik mengenai kondisinya besok, dan kami akan menyesuaikannya."

Suns memimpin atas Milwaukee Bucks dalam seri tersebut 2-0 setelah memenangi dua laga kandang dengan skor 118-105 dan 118-108.

Craig cedera pada detik-detik terakhir kuarter ketiga setelah bertabrakan dengan bintang Bucks Giannis Antetokounmpo.

Williams mengatakan Cam Johnson dan Abdel Nader bisa menerima waktu bermain lebih banyak jika Craig tidak bisa bermain.

Craig mempunyai rata-rata 7,2 poin dan 4,8 rebound dalam 32 pertandingan (delapan sebagai starter) setelah diakuisisi dari Milwaukee pada pertengahan Maret. Dalam postseason, pemain berusia 30 tahun itu mempunyai rata-rata 4,3 poin dan 3,2 rebound dalam 18 pertandingan, menghasilkan 14-dari-31 (45 persen) upaya dari jarak tripoin.

Phoenix juga kehilangan forward Dario Saric dalam gim pertama karena cedera ACL pada lutut kanannya.

Baca juga: Suns membuat sia-sia 42 poin Antetokounmpo, kini pimpin Final NBA 2-0
Baca juga: Harga tiket Final NBA Rp436 juta
Baca juga: Cedera Dario Saric jadi pukulan berat bagi Phoenix Suns

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021