Ada sekitar 75 karung atau paket beras isi 10 kilogram yang kami bagikan ke warga
Tangerang (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka membagikan puluhan paket sembako buat warga Kabupaten Tangerang, Banten yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terkonfirmasi COVID-19.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, di Tangerang, Minggu, mengatakan pembagian puluhan paket sembako yang berisi beras tersebut dibagikan secara berkeliling pada beberapa desa di wilayah hukumnya, antara lain seperti di Desa Jeunjing, Cikasungka, Cikuya, Jayanti, Cikande, dan Pasir Gintung.

"Ada sekitar 75 karung atau paket beras isi 10 kilogram yang kami bagikan ke warga yang sedang isolasi mandiri, di antaranya di Desa Jeunjing sebanyak 15 paket, di Desa Cikasungka sebanyak 10 paket, di Desa Cikuya sebanyak 15 paket, Desa Jayanti sebanyak 10 paket, Desa Cikande sebanyak 15 paket, dan Desa Pasir Gintung sebanyak 10 paket," katanya pula.

Ia mengungkapkan, selain membagikan sembako, pihaknya juga menyediakan layanan bantuan oksigen diperuntukkan bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Bagi warga yang membutuhkan oksigen, yang saat ini memang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, kami di Polsek Cisoka ada stok oksigen, silakan menghubungi Kanit Binmas atau langsung Polsek Cisoka," katanya pula.

Menurutnya, saat ini banyak warga yang terpapar COVID-19 dan banyak membutuhkan ketersediaan oksigen. Polsek Cisoka menyediakan stok oksigen sebanyak 20 meter kubik dengan beberapa jenis ukuran untuk memudahkan masyarakat sekitar.

"Ada 20 meter kubik yang tersedia di polsek saat ini, dan ada dua ukuran tabung, sekali lagi bila ada warga yang membutuhkan kami siap untuk memberikan oksigen, dan yang paling penting masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini harus patuh terhadap prokes dengan menerapkan 5M, sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir," ujarnya lagi.

Suwardi salah satu warga Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Cisoka yang telah memberikan bantuan sembako.

"Terima kasih Pak Kapolsek atas bantuannya, ini sangat membantu kami, semoga istri saya bisa cepat sembuh dari paparan COVID-19 ini," ujar Suwardi.
Baca juga: Sudinsos Jakpus siapkan sembako untuk warga yang isolasi mandiri
Baca juga: Polisi salurkan 19 ton beras bagi warga yang sedang isolasi mandiri

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021