Jakarta (ANTARA) - Tim NBA Orlando Magic pada Minggu mengumumkan penunjukkan Jamahl Mosley sebagai pelatih kepala baru mereka untuk mengarungi musim 2021/22.

Pihak klub tidak mengungkap detil kesepakatan tersebut, tetapi media-media Amerika melaporkan Mosley diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Magic.

Mosley menjadi pelatih kepala ke-15 dalam sejarah Magic, menyusul kepergian Steve Clifford yang sudah memimpin sejak 2018.

Baca juga: Status Torrey Craig yang cedera lutut akan dipastikan Minggu

"Kami ingin mengucapkan selamat datang kepada Jamahl dan keluarganya di keluarga Magic," kata Presiden Operasional Bola Basket Magic Jeff Weltman dikutip dari laman resmi tim itu.

"Di komunitas pelatih NBA, Jamahl dianggap sedang naik daun. Jalur kepelatihannya berakar pada pengembangan pemain. Ia seorang komunikator dan penghubung ulung yang kami harapkan memimpin tim," ujarnya menambahkan.

Ini akan menjadi pekerjaan pelatih kepala pertama Mosley di NBA yang tujuh musim terakhir menjalani peran sebagai asisten pelatih di Dallas Mavericks, di mana ia turut mendampingi tim itu empat kali mencapai playoff.

Baca juga: Suns membuat sia-sia 42 poin Antetokounmpo, kini pimpin Final NBA 2-0

Selama di Mavericks ia juga menjalani peran pelatih kepala dalam turnamen-turnamen pramusim yang biasanya dimainkan di Las Vegas.

Sebelum bergabung dengan Mavericks, Mosley sempat menjadi asisten pelatih di Cleveland Cavaliers pada 2010-14 dan jadi staf di Denver Nuggets pada 2005-2010.

Musim lalu, Magic hanya membukukan 21 kemenangan dan menelan 51 kekalahan serta berakhir menempati peringkat ke-14 klasemen akhiri Wilayah Timur.

Baca juga: James Harden, rapper Lil Baby ditahan di Paris karena narkoba
Baca juga: Main di Final NBA, Giannis akui sempat khawatir akan absen satu tahun


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021