Pemkab Wondama siapkan anggaran pengadaan seragam sekolah siswa baru

Pemkab Wondama siapkan anggaran pengadaan seragam sekolah siswa baru

Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor saat memberikan keterangan di Wasior, Senin (12/7). (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Manokwari (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menyiapkan anggaran untuk pengadaan seragam sekolah bagi siswa baru tahun pelajaran 2021-2022.

Bupati Teluk Wondama, Hendrik Mambor di Wasior, Senin, mengatakan bahwa Pemkab menyediakan anggaran pengadaan seragam sekolah siswa baru agar membantu meringankan beban orang tua siswa terutama dari kalangan kurang mampu di masa pandemi COVID-19.

Dia mengatakan bahwa biaya seragam akan diberikan kepada siswa baru untuk semua jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak sampai SMA dan SMK.

Langkah ini dilakukan, kata Bupati, dikarenakan dirinya banyak menerima keluhan orang tua soal mahalnya biaya pendaftaran siswa baru yang mana salah satunya untuk pengadaan seragam.

Baca juga: Billy Mambrasar menginspirasi anak muda Wondama jadi orang hebat

“Biaya seragam mahal jadi membebani orang tua sehingga harus ada langkah yang diambil untuk meringankan beban orang tua, “ujarnya.

Mambor menegaskan intervensi Pemkab diperlukan demi memastikan semua anak-anak Wondama bisa menikmati pendidikan tanpa terbelenggu dengan urusan biaya pendidikan. Terlebih lagi saat ini perekonomian masyarakat sedang mengalami keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

“Ini bukan memanjakan mereka tetapi di tengah pandemi ini memang membuat ruang gerak orang tua terbatas sehingga ekonomi jadi susah. Nanti kalau pandemi ini sudah berakhir bisa kita tinjau lagi, “tambah Mambor.

Baca juga: Transportasi dan kemiskinan masyarakat pedalaman Wondama

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kontingen Sumbar apresiasi fasilitas Muaythai Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar