Bitung (ANTARA News) - Peraih gelar Nyong Sulut 2010 Nick Adicipta Lomban diarak keliling Kota Bitung bersama kontestan peserta Nyong dan Noni Sulut asal Kota Bitung, Kamis.

Sebelumnya mereka disambut oleh segenap insan yang ada di Kota Bitung, baik dari Pemerintah, siswa SD dan SMP maupun masyarakat Kota Bitung.

"Dengan meraih predikat terbaik dalam pemilihan Nyong dan Noni Sulut tak lepas dari campur tangan Tuhan serta dukungan Doa dari masyarakat Kota Bitung, sehingga Bitung boleh bersinar dengan terpilihnya para wakil dari Kota Bitung," kata Assisten I Bidang Pemerintahan Edison Humiang, di Bitung, Kamis.

Nick Adicipta Lomban sebagai Nyong Sulut serta Nyong Favorit 2010, Stevany Beatrix Lule terpilih sebagai Wakil I Noni Sulut dan Regina Lengkong Noni persahabatan.

Menurut Humiang, prestasi cemerlang yang diukir para duta utusan Kota Bitung dalam perhelatan pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2010, tentunya harus diberikan apresiasi.

"Karena baru kali ini utusan Putra-Putri Bitung pada pemilihan Nyong dan Noni Sulut meraih juara, sehingga hal ini patut diberikan apresiasi, baik dari pemerintah maupun masyarakat Kota Bitung pada umumnya," katanya.

"Dengan prestasi inilah, generasi di Kota Bitung harus melakukan karya, serta menjadikan motifasi, sehingga pad pemilihan mendatang dapat meraih gelar sama, bahkan lebih," kata dia.

"Baiknyalah prestasi ini dapat ditularkan dan dimanfaatkan bagi generasi yang ada di Kota Bitung, untuk mengharumkan nama Kota Bitung," harapnya.

Hal samapun diungkapkan Kadis Parawisata Bitung Fery Bororing, sejak digelarnya hajatan Nyong dan Noni Sulut, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dengan potensi yang ada untuk meraih prestasi dengan mengirimkan 4 duta mewakili Kota Bitung, beserta 3 oficial dan satu tenaga rias.

"Sudah menjadi tekad kami, untuk memenangkan ajang Pemilihan Nyong dan Noni Sulut, karena suda 23 tahun Kota Bitung pernah mendapatkan gelar kehormatan sebagai Nyong Sulut, sehingga prestasi saat ini telah kami nantikan," katanya.

Sementara itu, Nyong Sulut 2010 juga Putra Bitung 2009 Nick Adicipta Lomban, sangat bangga dan senang serta syukur atas penghargaan tersebut, karena dari 15 kabupaten dan kota yang ikut ajang Nyong dan Noni Sulut, dirinya mampu memberikan yang terbaik, sehingga dapat memberikan konstribusi bagi Kota Bitung.

"Pertama-tama, saya mengucap syukur kepada Tuhan, karena masih diberikan kekuatan setiap tahapan pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2010, sehingga saya boleh terpilih sebagai Nyong Sulut. Tanpa dukungan masyarakat Pemerintah dan semua pihak di dalamnya, kami tidak mungkin mendapatkan prestasi ini," katanya. (ANT-239/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010