Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sejumlah kota di Provinsi DKI Jakarta akan cerah berawan dan tanpa guyuran hujan sepanjang hari pada Senin ini.

Data BMKG di Jakarta, menyebutkan cuaca berawan akan menyambut Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi hari, sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara bercuaca cerah dari pagi hingga siang hari.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur baru mulai mengalami cuaca cerah berawan pada siang hari, disusul Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada malam hari.

Sementara di Kepulauan Seribu, cuaca cerah berawan sudah berlangsung sejak pagi, lalu menjadi cerah pada siang hari, dan kembali cerah berawan pada malam hari.

Cuaca cerah berawan itu akan bertahan hingga Selasa (13/7) dini hari di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara cuaca wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berubah menjadi cerah.

Secara keseluruhan, pada Senin ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar 24-32 derajat celsius, dengan rincian Jakarta Utara dan Jakarta Pusat antara 25-32 derajat celsius.

Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara 24-32 derajat celsius, kemudian Kepulauan Seribu 27-32 derajat celsius.

Untuk kelembapan udara di Jakarta pada Senin ini, diprakirakan berkisar 60-100 persen dengan rincian terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan 60-100 persen.

Lalu kelembapan udara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 65-95 persen dan Kepulauan Seribu 75-95 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan DKI Jakarta diguyur hujan Minggu siang
Baca juga: BMKG perkirakan sebagian Jakarta hujan ringan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021