Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan kepergian selamanya Bupati Bekasi, Eka S Atmadja, yang wafat pada pandemi Covid-19 adalah kehilangan yang sangat besar, karena sosok bupati memiliki peran sentral dalam memimpin penanganan Covid-19 di daerahnya.

Baca juga: Bekasi Berkabung - Ratusan aparat siaga di rumah duka Bupati Bekasi

Baca juga: Bekasi Berkabung - Jenazah Bupati Bekasi tiba di rumah duka


"Kami turut berduka cita mendalam atas wafatnya Bupati Bekasi, Bapak Eka Supria Atmadja," kata Trisnanto melalui telepon selulernya, di Bogor, Senin.

Menurut dia, pada kondisi pandemi Covid-19 yang berat saat ini, kehilangan sosok bupati adalah kehilangan yang sangat besar bagi warga Kabupaten Bekasi. "Karena, Bupati memiliki peran sentral dalam memimpin penanganan Covid-19 di daerahnya," katanya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bogor kehilangan atas wafatnya Bupati Bekasi

Baca juga: Bima Arya: Bupati Bekasi telah berjuang total atasi pandemi COVID-19


Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini juga mendoakan semoga almarhum Atmaja husnul khotimah, diampuni segala kesalahannya, dan diterima seluruh amal baiknya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Trisnanto juga mendoakan, semoga warga Kabupaten Bekasi dapat segera dipimpin pelaksana tugas bupati sehingga langsung melanjutkan memimpin penanganan Covid-19. "Mari kita berihktiar menjaga protokol kesehatan dan memanjatkan doa terbaik, semoga pandemi bisa segera teratasi," katanya.

Baca juga: Kemendagri: Plh Sekda laksanakan tugas bupati Bekasi

Baca juga: Bupati Bekasi meninggal dunia jadi kabar duka sejumlah kepala daerah


Atmadja, wafat di RS Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, pada Minggu (11/7), sekitar pukul 21:30 WIB setelah dirawat di ruang unit perawatan intensif (ICU) RS Siloam sejak Minggu (4/7), karena positif Covid-19.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021