Jakarta (ANTARA) - Oppo Indonesia siap meluncurkan Oppo Reno6 pada 15 Juli 2021 mendatang. Maka sebelum membeli ponsel pintar tersebut ada baiknya calon konsumen mengetahui spesifikasi dan juga keunggulan yang dimiliki oleh Oppo Reno6 di Indonesia. 

"Oppo Reno6 ini jelas memiliki banyak perbedaan yang ada di China, dari harga dan juga target konsumen pasti beda," ungkap PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno 4G & A Series, Aryo Meidianto A pada saat sesi Oppo Reno6 Pre-Launching secara virtual, Senin.

Seperti pada seri-seri sebelumnya, Oppo selalu mengedepankan sebuah kamera yang canggih yang tersemat di dalamnya.

OPPO Reno6 ini dilengkapi dengan empat kamera utama seperti, 64MP Main Camera dengan bukaan F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.42 dan 2MP Mono Camera F/2.4 serta kamera depan bertipe punch hole 44MP F/2.4.

Selain itu, kamera dari Oppo Reno6 ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menunjang kebutuhan sehari-sehari seperti adanya fitur Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang.

Baca juga: Bocoran OPPO Reno6 di Indonesia, bawa empat kamera

Baca juga: OPPO siapkan Reno5 dan A74 untuk konektivitas 5G


Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Oppo Reno6 juga membwa fitur AI Highlight video yang berfungsi untuk menjadikan video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat, AI Highlight Video pada Reno6 akan secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, lebih cerah, dan lebih hidup.

Saat mengambil video potret di malam hari dengan AI Highlight Video, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur video akan terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap.

Tidak hanya itu saja, Oppo Reno6 banyak membawa fitur canggih yang diperuntukkan untuk mengambil gambar melalui foto dan juga video sehingga terlihat layaknya seorang profesional.

Oppo Reno6 hadir dengan Portrait Beautification Video yang menggabungkan pengenalan hingga 193 titik wajah untuk video, Portrait Beautification Video di Reno6 memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video potret.

Fitur Portrait Beautification Video juga dapat menghilangkan ketidaksempurnaan pada kulit yang berada di wajah sambil mempertahankan fitur alami, mencocokkan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa.

Fitur lainnya juga datang dari Flash Snapshot, fitur ini memanfaatkan Image Clear Engine (ICE) yang merupakan teknologi eksklusif OPPO, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Oppo Reno6 tiak main-main dalam urusan photography dan juga videography, telephone pintar ini juga sudah disematkan dengan Ultra-Clear 108MP Image yang beresolusi ultra-tinggi dengan dilengkapi algoritma resolusi super. Sehingga, mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP.

Terakhir, fitur AI Palette dapat dengan mudah menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.
Oppo Reno6 (ANTARA/Oppo Indonesia)


Tidak hanya melengkapi fitur yang mutakhir pada kamera, Oppo juga memberikan senjata untuk para konsumennya dalam hal bermain game. Reno6 dilengkapi layar berkualitas tinggi yang menghadirkan pengalaman multimedia yang nyaman, terutama saat bermain game online.

Oppo Reno6 ini memiliki layar sebesar 6.4 Inci AMOLED Display dengan respon sentuhan hingga 180Hz, resolusi layar 2400 x 1080 FHD+ dan jugaa sudah dibekali dengan Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Baca juga: Oppo A16 akan hadir dengan baterai 5.000 mAh

Fitur Quick Startup dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai 4310mAh dan pengisian daya cepat 50W, Reno6 dapat diisi hingga 100 persen dalam 45 menit, dan pengisian daya 5 menit akan memberi daya yang cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan.

"Kami bisa saja memberikan kapasitas baterai yang lebih dari ini, misal 7.000, 8.000, bahkan 10.000mAh. Tapi dengan resiko itu pengecasan jadi akan lama. kita gak mau yang seperti itu, karena target konsumen kita itu mereka yang sangat menghargai waktu," tutur dia.

Baterai Reno6 dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, dimana kedua fitur ini akan membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Pengguna akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Selain itu, untuk mendukung ini semua Oppo menanamkan RAM besar 8GB + ROM 128GB dan teknologi Ekspansi RAM yang dikembangkan OPPO, artinya jika ponsel kehabisan ruang RAM yang dapat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Baca juga: OPPO Band sematkan fitur lacak saturasi oksigen

Baca juga: OPPO beberkan fitur bokeh sinematik dari seri Reno6

Baca juga: Mengenal berbagai jenis dan trik fotografi portrait

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021