Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di Bursa Saham London jatuh pada hari Senin, terseret oleh saham raksasa pertambangan dan energi karena harga komoditas yang lebih rendah, sementara kenaikan harga saham perusahaan asuransi yang dipimpin oleh Admiral membantu mengurangi penurunan.

Perusahaan asuransi kendaraan bermotor Inggris Admiral melonjak 6 persen ke puncak FTSE 100 setelah perusahaan itu mengatakan berada di jalur untuk laba semester pertama yang lebih tinggi dari perkiraan karena klaim kecelakaan kendaraan bermotor yang lebih rendah menyusul penguncian wilayah akibat pandemi.

Indeks saham unggulan FTSE 100 turun 0,2 persen dengan saham raksasa pertambangan dan energi jatuh paling besar karena harga komoditas yang lemah.

Baca juga: Saham Inggris dibuka naik, terangkat pelemahan pound dongkrak ekspor

Di antara saham, Tate & Lyle Plc naik 2,2 persen setelah setuju untuk menjual saham pengendali dalam bisnis pemanis komersialnya dalam kesepakatan dengan nilai sekitar 1,7 miliar dolar AS, termasuk utang.

Saham perusahaan Daily Mail dan General Trust Plc naik 8,5 persen setelah mengatakan keluarga Rothermere siap untuk mengajukan penawaran 810 juta pound (1,13 miliar dolar AS) jika divestasi divisi risiko asuransi dan bisnis Cazoo berhasil.

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus domestik naik tipis 0,1 persen.

Baca juga: IHSG Senin pagi dibuka naik 20,21 poin

Baca juga: Saham Asia nikmati reli Senin pagi, namun ada potensi jebakan di depan

 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021