Bandung (ANTARA News) - Ajang penghargaan "Inbox Awards 2010" yang akan diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat, 3 Oktober 2010 akan mempersembahkan delapan penghargaan terhadap insan musik tanah air.

"Untuk tahun ini, jumlah penghargaan yang kami berikan berjumlah delapan. Memang kalau dari segi jumlah penghargaan sedikit berkurang jika dibandingkan tahun lalu," kata Produser dari Bagian Produksi SCTV Miko Andreas, kepada para wartawan di acara Prescon Inbox Awards 2010 di Hotel Grand Pasundan Bandung, Jumat.

Kesembilan penghargaan Inbox Awards tersebut akan diberikan untuk kategori Video Klip Terfavorit, Penampilan Band Paling Seru di Video Klip, Model Video Klip Wanita Terfavorit, Model Video Klip Pria Terfavorit.

Kemudian Adegan Video Klip Paling Seru, Pembawa Acara Inbox Terfavorit, Pasangan Paling Seru di Video Klip serta Pendatangan Baru Paling Banyak di Request.

Miko menjelaskan, alasan dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaran Inbox Awards untuk ketiga kalinya ini karena Bandung merupakan kota kelahiran dari program musik Inbox dari SCTV.

"Bandung merupakan kota sejarah bagi program Inbox. Sekitar tiga tahun lalu program musik Inbox lahir di Kota Bandung. Oleh karena itu, kita ingin memberikan apresiasi terhadap Kota Bandung yang telah menjadi saksi sejarah lahirnya Inbox," ujar Miko.

Sejumlah musisi tanah air seperti seperti Ungu, ST 12, Hijau Daun, Vierra, Wali, Drive, Ridho Irama, Kuburan Band, T2, Five Minute dan lain-lain siap menghibur masyarakat Bandung dalam ajang penghargaan Inbox Award 2010 di Lapangan Tegalega Bandung, hari Minggu mendatang pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

Adapun tema yang diusung dalam Inbox Award 2010 ialah "Urban Berhiber", yakni konsep acara yang akan menampilkan perpaduan musik etnik, modern dipadu dengan kampanye lingkungan hidup.

"Slogan Bandung Berhiber ingin kami usung kembali di acara ini. Sejumlah artis-artis Jakarta dan Bandung akan berkolaboraso dengan musik Oseng Percussion, perpaduan antara DJ dengan musik khas Bandung," ujar Miko.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010