Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengaku menikmati program latihan individu yang sedang dijalaninya saat ini sehingga tidak merasa jenuh meski belum bisa berkumpul untuk latihan bersama.

Menu latihan mandiri yang diberikan tim pelatih membuatnya bisa menjaga kebugaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Sebenarnya kita buat enjoy saja. Menikmati apa yang diinstuksikan tim pelatih. Tidak jenuh karena bervariasi dan waktu luang, bisa kapan saja setiap harinya. Tapi, saya biasanya pagi karena lebih segar," kata Aziz, dikutip dari laman resmi, Senin.

Bagi pemain bernomor punggung 8 tersebut, program latihan yang didapatkan tak membuatnya jenuh, sebab ada sejumlah variasi model latihan di setiap menu yang dijalankan.

Selain itu, Aziz juga dapat menjalankan program latihan tersebut di saat senggang, baik pagi, siang ataupun sore hari.

Latihan mandiri pun dilakukannya di rumah yang tak membutuhkan lahan luas.

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengakui kerap menambah menu latihan sendiri, selain menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih.

Menu latihan sendiri itu sebagai tambahan variasi latihan, seperti berlatih dengan bola atau hanya menambah "skipping" dan "juggling".

"Latihan biar tetap berjalan dan kita buat semuanya supaya tidak jenuh. Jadi, biar tetap 'enjoy' aja," ungkapnya.

Rencananya, tim pelatih Pangeran Biru kembali menggelar latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir, 20 Juli mendatang.

Baca juga: Persib siapkan program latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir
Baca juga: Kondisi kiper Persib Teja kian membaik pascaoperasi
Baca juga: Persib Bandung akui tak ada penawaran resmi untuk peminjaman Gian Zola

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021