Clubhouse dan TED kolaborasi untuk program audio eksklusif

Clubhouse dan TED kolaborasi untuk program audio eksklusif

Ilustrasi aplikasi Clubhouse di App Store (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Platform audio sosial Clubhouse dan platform konten daring TED, berkolaborasi dalam sebuah rangkaian program audio sosial eksklusif.

Kolaborasi ini akan memberikan kesempatan bagi para pemimpin di berbagai industri dari pembicara TED untuk berdiskusi melalui platform berbasis komunitas global mengenai berbagai macam topik.

"Selama hampir 40 tahun TED telah menghadirkan ide, imajinasi, dan suara-suara terbaik dunia kepada audiens," kata Head of Thought Leadership Programming Clubhouse, Kelly Stoetzel, melalui keterangannya, Selasa.

"Kolaborasi ini akan membawa pikiran audiens ke dalam dialog dengan jutaan pembuat konten global yang membentuk komunitas Clubhouse," imbuh Stoetzel.

Baca juga: Clubhouse untuk perangkat Android telah tersedia secara global

Karakter khas Clubhouse yang interaktif tidak hanya akan mendorong para pembicara dari TED untuk berbagi informasi dan wawasan, tetapi juga terlibat secara langsung dengan audiens dengan menjawab pertanyaan dari mereka.

Sementara itu, kolaborasi ini merupakan yang pertama bagi TED yang memiliki sejarah kuat dalam merangkul audiens melalui platform-platform baru yang inovatif.

"TED Talks telah menjangkau miliaran orang di seluruh dunia. Kami sekarang memperluas audiens lebih luas lagi melalui kolaborasi kami dengan Clubhouse," kata Director of Audience Development TED, Carla Zanoni.

"Kami senang dapat mengundang para pembicara dari TED ke Clubhouse dan memberikan kesempatan bagi komunitas global Clubhouse untuk berinteraksi dengan para pembicara serta bertukar pikiran secara langsung," tambahnya.
 
Dimulai pada hari Senin (12/7), TED akan menyelenggarakan serangkaian room di akun Clubhouse resmi mereka. Mereka akan memulai dengan program "Thank Your Ass Off", room mingguan yang dipandu oleh penulis buku terlaris New York Times dan pembicara populer di TED, yaitu A.J. Jacobs serta ahli strategi kreatif dan pendiri Clubhouse Mir Harris.

Room ini dibangun berdasarkan ide yang dibagikan dalam TED Talk dan buku yang ditulis oleh Jacobs, serta mengundang tamu-tamu terkemuka dan komunitas Clubhouse agar dapat berkumpul bersama untuk "berterima kasih kepada pahlawan tanpa tanda jasa dalam hidup kita." Rooms tambahan untuk seterusnya akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk tetap mendapatkan informasi mengenai jadwal-jadwal room di Clubhouse, anggota komunitas Clubhouse bisa mengikuti TED Official di Clubhouse.

Baca juga: Clubhouse ternyata punya fitur kirim pesan privat

Baca juga: Facebook luncurkan fitur audio mirip Clubhouse

Baca juga: Spotify luncurkan Greenroom, pesaing Clubhouse dan Twitter Spaces

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar