PON 2021 Papua

Presiden minta vaksinasi atlet PON-Peparnas segera diselesaikan

Presiden minta vaksinasi atlet PON-Peparnas segera diselesaikan

Seorang atlet bola voli putri Jabar mendapatkan vaksin COVID-19 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/4/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Arahan bapak Presiden, vaksin yang harus disegerakan untuk seluruh atlet dari seluruh kontingen dan juga vaksin untuk masyarakat yang ada di sekitar, baik venue maupun tempat akomodasi
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta vaksinasi terhadap atlet dari seluruh kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021, segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam keterangan pers seusai rapat terbatas dengan Presiden terkait Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua, secara virtual di Jakarta, Selasa.

"Arahan bapak Presiden, vaksin yang harus disegerakan untuk seluruh atlet dari seluruh kontingen dan juga vaksin untuk masyarakat yang ada di sekitar, baik venue maupun tempat akomodasi. Arahan Presiden agar dimasifkan," ujar Menpora di Jakarta.

Baca juga: Ada PPKM Darurat, Menpora serahkan kelanjutan pelatda PON ke pemda

Dia mengatakan jumlah vaksinasi akan ditambah jumlahnya untuk Papua dan diperkirakan selesai pada Agustus. Sehingga pada pelaksanaan PON XX 2-15 Oktober 2021 dan Peparnas XVI 2-15 November 2021, vaksinasi telah tuntas.

Menpora menyampaikan sejauh ini atlet, pelatih, ofisial dan tenaga pendukung dari 33 provinsi dan juga kontingen Papua dilaporkan sudah divaksinasi.

Ia mengaku belum mendapat informasi adanya atlet yang menolak vaksinasi COVID-19.

"Bahkan mereka mencari karena menyangkut keikutsertaan mereka. Karena kalau terjadi apa-apa, mereka tidak bisa ikut dan yang rugi mereka sendiri, pelatih dan ofisial. Jadi tidak ada yang menolak," jelasnya.

Dia juga menekankan bahwa pada September mendatang akan ditentukan apakah pertandingan PON dan Peparnas tanpa kehadiran penonton atau dengan penonton terbatas.

Apabila diputuskan dengan penonton terbatas maka hanya penonton yang telah divaksinasi saja yang bisa menyaksikan pertandingan secara langsung.

Baca juga: PLN siagakan 564 petugas amankan pasokan listrik PON Papua
Baca juga: 100 hari jelang PON, Menpora minta komunikasi internal ditingkatkan


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora pastikan Liga 2 digelar tanpa penonton

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar