WEA bergabung dalam Generation Equality Forum, memelopori penggerak perubahan

WEA bergabung dalam Generation Equality Forum, memelopori penggerak perubahan

Women’s Entrepreneurship Accelerator menjadi tuan rumah panel berjudul “Membangun Strategi Transformatif untuk Pengadaan Responsif Gender,” yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan hambatan yang kompleks dan saling terhubung secara tak proporsional pada kewirausahaan perempuan dan mempromosikan strategi pengadaan responsif gender. ANTARA/Business Wire.

Dallas (Antara/Business Wire)- Women’s Entrepreneurship Accelerator (WEA), penggerak utama peningkatan partisipasi ekonomi perempuan, bergabung dalam Generation Equality Forum di Paris (30 Juni-2 Juli) melalui Program “Penggerak Perubahan”. 26 tahun setelah Deklarasi Beijing, Generation Equality Forum, yang diselenggarakan oleh UN Women dan diselenggarakan bersama oleh pemerintah Meksiko dan Prancis, merupakan “momen paling kritis dalam satu generasi untuk berinvestasi dalam kesetaraan gender dan mempercepat momentum untuk keselamatan, kepemimpinan perempuan. dan peluang ekonomi1. 50.000 orang secara virtual terlibat dalam Forum yang mengumpulkan 1.000 pembuat komitmen, mencatat 40 miliar dolar AS investasi untuk kesetaraan gender dalam mendukung rencana 5 tahun untuk bertindak setara di 7 bidang aksi.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210712005178/en/

Pada tanggal 2 Juli, Akselerator ini menyelenggarakan sebuah panel berjudul “Membangun Strategi Transformatif untuk Pengadaan Responsif Gender”, yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan hambatan yang kompleks dan saling terhubung secara tak proporsional pada kewirausahaan perempuan dan mempromosikan strategi pengadaan yang responsif gender. Secara global, 1 dari 3 bisnis dimiliki oleh wanita2, namun wanita hanya memenangkan 1% dari pembelanjaan pengadaan pemerintah dan perusahaan besar3. Pembicara berbagi wawasan dan saran konkret yang didukung oleh perjalanan mereka sendiri tentang bagaimana menerapkan strategi pengadaan yang inklusif.

Diluncurkan pada tahun 2019, Women’s Entrepreneurship Accelerator adalah inisiatif multi-mitra yang dirancang untuk menginspirasi, mendidik, dan memberdayakan wirausahawan wanita di seluruh dunia. Misi Akselerator adalah menghilangkan hambatan bagi pengusaha perempuan melalui empat Jalur Pemberdayaan: Pendidikan, Pendanaan, Advokasi, dan Partisipasi. Tanpa hambatan kualifikasi untuk berpartisipasi, inisiatif global, yang diprakarsai oleh Mary Kay Inc., adalah kolaborasi strategis yang dikembangkan melalui konsultasi dengan lima badan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Kami percaya bahwa pengadaan responsif gender dapat membuat dampak besar yang mempercepat masuknya bisnis milik perempuan di seluruh rantai pasokan,” kata Kepala Staf Hukum dan Perbedaan di Mary Kay Inc., Julia Simon. “Akselerator mendorong publik dan swasta sektor untuk menjadikan pengadaan inklusif sebagai prioritas dan mendorong perubahan sistemik yang dibutuhkan perempuan. Mendukung pengusaha perempuan sangat penting untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Simon adalah salah satu panelis yang ditampilkan dalam diskusi Pengadaan Responsif Gender Generation Equality Forum. Ia bergabung dengan Elizabeth Vazquez, CEO dan Co-Founder WEConnect International dan Jamila Belabidi, Direktur Pembelian, Pemberdayaan Ekonomi Wanita Global & Inovasi Global, Procter & Gamble. Sonia Dridi, jurnalis & koresponden Washington DC untuk Perancis 24 dan Eropa 1, menjadi moderator sesi.

“Ini merupakan ekonomi global senilai 93 triliun dolar AS, tetapi perempuan terus tidak terlihat sebagai pemasok produk dan layanan dalam rantai nilai global kami,” ujar Vazquez. “Kegagalan pasar besar-besaran ini harus segera diperbaiki sehingga lebih banyak perempuan dapat berkontribusi dan mendapat manfaat dari kemakmuran ekonomi inklusif dan penciptaan lapangan kerja untuk mendukung SDG5.”

“Di P&G, fokus kami pada kesetaraan gender adalah dasar dan terintegrasi ke dalam bisnis kami, oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membelanjakan 10 miliar dolar AS dengan bisnis milik perempuan dan yang dipimpin perempuan pada tahun 2025,” ucap Direktur Pembelian, Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Global & Inovasi Global di Procter & Gamble, Jamila Belabidi.

Pada acara tersebut, WEA juga bergabung dengan empat Koalisi Aksi Kesetaraan Generasi melalui komitmen kebijakan, program, dan advokasi: Keadilan dan Hak Ekonomi; Aksi Feminis untuk Keadilan Iklim; Teknologi dan Inovasi untuk Kesetaraan Gender; dan Gerakan dan Kepemimpinan Feminis. Accelerator juga berkomitmen untuk memberdayakan 5 juta perempuan pada akhir tahun 2030 dengan mengurangi hambatan ekonomi dan sosial utama yang dihadapi oleh pengusaha perempuan.

Partisipasi Accelerator dalam Generation Equality Forum Action Coalition hanyalah yang terbaru dari serangkaian langkah yang diambil oleh organisasi untuk meningkatkan kesadaran kesetaraan perempuan pasca COVID:

 • Pada tanggal 16 Maret 2021, Kepala Staf Operasi Mary Kay, Deborah Gibbins, bergabung dengan pertemuan Kesetaraan Gender Target Global Compact PBB atas nama Accelerator. Gibbins menyoroti data yang baru dirilis oleh Bank Dunia yang mengungkapkan bahwa rata-rata di seluruh dunia, perempuan memiliki tiga perempat hak hukum laki-laki. Dia menantang perusahaan untuk mengambil sikap menentang diskriminasi hukum dan mengadvokasi reformasi untuk menutup kesenjangan sehingga perempuan dapat mencapai potensi penuh mereka. Acara ini mempertemukan lebih dari 5.000 orang dari sektor bisnis, Perserikatan Bangsa-Bangsa, negara-negara anggota, dan organisasi masyarakat sipil dari lebih dari 100 negara, dengan 75% peserta mewakili sektor swasta.

 • Pada tanggal 24 Maret 2021, di sela-sela Komisi Status Perempuan (Commission on the Status of Women/CSW65), Akselerator Pemberdayaan Perempuan menyelenggarakan panel bertajuk: “Perempuan Memimpin Pemulihan Ekonomi Melalui Kewirausahaan” dengan lima mitra badan PBB. Kolektif tersebut menyoroti perlunya kemitraan sektor publik-swasta untuk membantu membentuk ekosistem yang memungkinkan bagi pengusaha perempuan.

 • Pada tanggal 15-16 Juni 2021, di KTT Pemimpin Global Compact PBB, Gibbins berbicara di sesi panggung utama “Wanita dalam Keberlanjutan: Berinovasi di Dunia Pria” yang mengadvokasi pengusaha perempuan sebagai panutan yang dibutuhkan oleh ekonomi dan masyarakat dan menekankan misi penting Accelerator: “Kewirausahaan perempuan akan memainkan peran kunci dalam keberhasilan pemulihan pandemi. Inilah sebabnya mengapa misi Akselerator Kewirausahaan Wanita sangat tepat waktu. Dan, inilah mengapa pengusaha perempuan membutuhkan kerangka kerja sebesar ini,” kata Gibbins. KTT tahunan tersebut mengumpulkan hampir lebih dari 25.000 pemimpin dari bisnis, pemerintah, PBB, dan masyarakat sipil, untuk melihat kemajuan dan mendorong tindakan kolektif untuk mengurangi krisis iklim, pandemi global, kesenjangan ekonomi, dan ketidaksetaraan sosial.

Tentang Women's Entrepreneurship Accelerator

Women's Entrepreneurship Accelerator adalah inisiatif multi-mitra yang dirancang untuk menginspirasi, mendidik, dan memberdayakan pengusaha wanita di seluruh dunia. Misi Accelerator adalah menghilangkan hambatan bagi pengusaha perempuan di seluruh dunia melalui Empat Jalur Pemberdayaan: Pendidikan, Pendanaan, Advokasi, dan Partisipasi. Tanpa hambatan kualifikasi untuk berpartisipasi, inisiatif global yang dicetuskan oleh Mary Kay Inc. adalah kolaborasi strategis yang dikembangkan melalui konsultasi dengan lima badan PBB: UN Women, Organisasi Buruh Internasional/International Labour Organization (ILO), Pusat Perdagangan Internasional/International Trade Center (ITC), UN Global Compact ( UNGC), dan Program Pembangunan PBB/United Nations Development Programme (UNDP). Accelerator bertujuan untuk memberdayakan 5 juta perempuan secara ekonomi pada akhir tahun 2030. Pelajari lebih lanjut di https://www.we-accelerate.com/.
________________________________________
2 Bank Dunia (2020). Survei Perusahaan, Portal Data Gender Bank Dunia yang dikutip oleh Blog Bank Dunia (2020) Dibutuhkan pengusaha perempuan – stat!
3 Vazquez dan Sherman (2014). Dikutip oleh UN Women (2017) Kekuatan Pengadaan: Bagaimana bersumber dari bisnis milik perempuan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210712005178/en/

Kontak
Komunikasi Perusahaan Mary Kay Inc.
(+1) 972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Women’s Entrepreneurship Accelerator

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar