Tenis

Finalis Wimbledon Pliskova naik ke peringkat lima WTA Finals "race"

Finalis Wimbledon Pliskova naik ke peringkat lima WTA Finals "race"

Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mengepalkan tangannya ke atas setealah berhasil merebut set kedua saat melawan petenis Australia Ashleigh Barty. dakam laga final Tunggal Putri Turnamen Tenis Wimbledon, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (10/7/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Toby Melville/hp.REUTERS/TOBY MELVILLE (REUTERS/TOBY MELVILLE)

Jakarta (ANTARA) - Keberhasilan Karolina Pliskova melaju ke final Wimbledon telah mengangkat petenis Ceko itu 15 tingkat ke nomor lima dalam papan peringkat menuju turnamen akhir musim WTA Finals, kata WTA Tour.

Petenis berusia 29 tahun mantan nomor satu dunia, yang menempati posisi ke-20 dalam 'Race to Shenzhen' sebelum turnamen Grand Slam lapangan rumput itu, mengumpulkan 1.300 poin dan menjadi yang paling meningkat pekan ini, seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Petenis Australia peringkat satu dunia Ash Barty, yang mengalahkan Pliskova di Centre Court All England Club pada Sabtu (10/7), untuk meraih gelar Grand Slam keduanya, mengokohkan posisinya di puncak peringkat dengan unggul 1.853 poin atas Aryna Sabalenka dari Belarus.

Baca juga: Karolina Pliskova capai final pertamanya di Wimbledon
Baca juga: Barty juarai Wimbledon 2021 setelah tundukan Pliskova


Turnamen akhir musim WTA Finals, dipertandingkan untuk delapan pemain tunggal dan delapan pasangan ganda teratas dunia, tahun lalu dibatalkan karena pandemi COVID-19 dan nasibnya pada 2021 masih belum jelas.

Putaran turnamen Asia telah dihapus dari kalender WTA untuk tahun kedua berturut-turut karena pandemi, dengan organisasi tersebut mengatakan diskusi tentang Finals itu sedang berlangsung.

Kejuaraan tahunan tersebut menyediakan hadiah 14 juta dolar AS pada 2019 ketika dimainkan di Shenzhen untuk pertama kalinya setelah mengakhiri lima tahun di Singapura.

Juara Roland Garros Barbora Krejcikova kehilangan satu tingkat dan berada di urutan ketiga di atas juara French Open 2020 Iga Swiatek, sementara petenis Tunisia Ons Jabeur, perempuan Arab pertama yang mencapai perempat final Wimbledon, berada tepat di bawah petenis Rusia Anastasi Pavlyuchenkova yang menempati urutan kedelapan.

Petenis remaja Amerika Coco Gauff menempati urutan 10.

Baca juga: Khawatir COVID, Bianca Andreescu juga tak ikut Olimpiade Tokyo
Baca juga: Jabeur jadi petenis wanita Arab pertama ke delapan besar Wimbledon
Baca juga: Coco Gauff-Tommy Paul pimpin tim tenis AS ke Olimpiade Tokyo

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar