Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan kabar terbaru tentang perjalanan kontrak baru Lionel Messi dan ia mengatakan bahwa proses pembicaraan saat ini berjalan  lancar.

Barcelona hingga saat ini tidak bisa membuat kesepakatan karena mereka tidak memiliki ruang dalam batas gaji, yang berarti bahwa biaya perlu dipotong dengan menunda penjualan.

Barcelona masih berupaya untuk mengosongkan ruang di batas gaji yang akan memungkinkan Messi untuk diikat dengan kontrak baru.

Baca juga: Presiden La Liga: Barca harus jual pemain bila ingin pertahankan Messi
Baca juga: Mustahil Barca pertahankan Messi tanpa turunkan gaji


Saat ini, Messi, yang baru saja memenangkan trofi Copa America bersama tim nasional Argentina, berstatus bebas transfer setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni lalu.

Trofi Copa America adalah gelar pertama Messi bersama tim senior Argentina, sekaligus gelar pertama negara itu sejak 1993.

Ketika ditanya tentang kabar pembicaraan kontrak baru Messi dalam sebuah presentasi acara Mago Po, Laporta menyebut "tidak ada yang tidak mungkin."

"(Pembaruan kontrak Messi) berjalan dengan lancar," ujar Laporta kepada wartawan, seperti dikutip Goal pada Selasa.

"Semua warga Katalan, Barcelona, Katalunya, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Leo memenangkan Copa America."

"Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan ia membuat kami semua menangis bahagia."

"Ia sangat senang, kami semua senang. Saya senang Leo berhasil (memenangkan Copa America) bersama rekan-rekan satu timnya, dan bahwa Argentina sekali lagi menjadi tim elite, dan (saya) juga (senang) untuk (Sergio) Aguero."

"Saya senang untuk keluarga Messi, untuk Argentina, untuk Barcelona yang diakui, dikagumi, dan dicintai karena memiliki ikatan dengan Leo."

Laporta telah beberapa kali menyatakan bahwa ia yakin bisa Barcelona dapat menyepakati perpanjangan kontrak dengan Messi.

Pemain berjuluk 'La Pulga' tersebut telah menghabiskan seluruh kariernya seniornya dengan Blaugrana dan tidak memberikan indikasi bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou.

Baca juga: Laporta: perpanjangan kontrak Messi tertunda aturan finansial La Liga
Baca juga: Penantian berakhir, Messi akhirnya persembahkan trofi untuk Argentina
Baca juga: Messi dedikasikan Copa untuk keluarga, negara dan Maradona

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021