Banjarmasin (ANTARA) - Kesebelasan Barito Putera tetap menggelar pemusatan latihan di Yogjakarta meski kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2021 belum ada kepastian seiring terus meningkatnya pandemi COVID-19.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman dalam keterangan resmi yang diterima media di Banjarmasin, Selasa mengatakan meski Yogyakarta menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, skuatnya tetap melangsungkan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita mau menjaga kondisi dan menjaga agar kekompakan kita bisa menjadi lebih padu, terutama eksistensi permainan yang sudah mulai terbentuk," kata pelatihnya yang akbar dipanggil Djanur itu.

Baca juga: LIB lelang seragam klub Liga 1 galang dana lawan COVID-19
Baca juga: Marco Motta putuskan tetap di Persija meski berpeluang pergi


Meski demikian, pihaknya mengakui jika persiapan untuk menyongsong kompetisi Liga 1 yang kemungkinan akan digelar akhir Agustus atau jika sudah diakhiri PPKM darurat kurang maksimal karena tidak bisa menggelar uji coba.

"Karena lagi PPKM ini, kita tidak bisa untuk menggelar uji coba dengan tim lain, jadi kita akan memperbanyak gm internal saja," katanya menambahkan.

Mengenai materi latihan yang diberikan, mantan pelatih Persib Bandung itu mengatakan, tim pelatih hanya memberikan intensitas ringan dan sedang dengan tujuan untuk menjaga kondisi kebugaran pemain, serta menjaga psikologis pemain agar tidak mengalami kejenuhan.

"Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka nggak bosan juga," kata Djanur menegaskan.

Keputusan Djanur untuk tidak membubarkan tim karena belum ada kepastian digulirkannya liga disambut dengan baik oleh pemain, salah satunya Rafly Ariyanto.

"Begini lebih baik. Kalau libur, kami memang tetap berlatih sih, tapi kalau berlatih bersama seperti ini, tentu suasananya berbeda, lebih terasa kekeluargaannya," kata Rafly.

Baca juga: Riko Simanjuntak nikmati latihan mandiri selama PPKM Darurat
Baca juga: Jacksen Tiago tak pusingkan jadwal Liga 1
Baca juga: Ketua DPD minta semua pihak hormati keputusan penundaan Liga 1 dan 2

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021