Jakarta (ANTARA) - Penyerang Kolombia Luis Diaz dinobatkan sebagai Revelation of The Tournament Copa America 2021, penghargaan yang diberikan kepada pemain yang naik daun dalam turnamen sepak bola Amerika Latin tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu menutup turnamen dengan koleksi empat gol dan berbagi tempat dengan megabintang Argentina Lionel Messi sebagai top skor Copa America 2021, demikian lansiran laman resmi CONMEBOL.

Dua gol tambahan ia cetak saat membantu Kolombia mengalahkan Peru 3-2 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Brazil, Jumat (9/7).

Baca juga: Menang 3-2 atas Peru, Kolombia raih posisi ketiga di Copa America

Penyerang Porto itu juga mencetak gol saat Kolombia menghadapi Argentina di babak semifinal, yang berakhir dengan kekalahan lewat adu penalti.

Satu gol lain dicetak Diaz dengan sebuah tendangan akrobatik ke gawang Brazil dalam fase penyisihan Grup B.

Baca juga: Gol penghujung Casemiro pastikan Brazil menang 2-1 atas Kolombia

Diaz menjadi satu-satunya pemain Kolombia yang mampu menembus 11 pemain terbaik untuk Team of the Tournament Copa Amerika 2021.

Argentina, yang keluar sebagai juara, menempatkan empat pemain dalam Tim Terbaik Copa America 2021 yakni kiper Emiliano Martinez, bek Cristian Romero, gelandang Rodrigo de Paul dan Messi.

Brazil diwakili tiga pemain yakni Marquinhos, Casemiro dan Neymar, sedangkan tiga slot lain diisi bek Ekuador Pervis Estupinan, bek Chile Mauricio Isla dan gelandang Peru Yoshimar Yotun.

Baca juga: Lupakan Euro 2020, Brazil v Argentina "big match" akhir pekan ini
Baca juga: Kalahkan Brazil 1-0, Argentina juara Copa America 2021
Baca juga: Akhir manis perjuangan gigih Messi memburu trofi bersama timnas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021