Jakarta (ANTARA) - Film hit Korea "Miracle in Cell No. 7" akan dibuat ulang dalam bahasa Spanyol setelah kesepakatan antara agen penjualan Contents Panda dan perusahaan produksi Rock and Ruz.

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini menceritakan kisah berdasarkan fakta tentang seorang pria penyandang disabilitas intelektual yang dipenjara atas tuduhan pencurian.

Saat di penjara dia berjuang untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah, tetapi berteman dengan tahanan lain yang menyelundupkan putrinya untuk berbagi sel mereka.

Mengutip Variety pada Rabu, film ini meraup 80 juta dolar Amerika di bioskop Korea dan telah berhasil dibuat ulang di Turki, Filipina, Indonesia dan di Kanada untuk pasar India. Hak internasional ditangani oleh Contents Panda, afiliasi dari studio "Train to Busan" yakni Next Entertainment World, dan firma penjualan indie Finecut.

Rock and Ruz adalah perusahaan baru yang dipimpin oleh Miguel Ruz dan Jordi Roca. Ruz sebelumnya adalah produser di serial fiksi ilmiah Netflix "Black Mirror". Media Korea melaporkan bahwa Mario Casas, pemenang aktor terbaik Goya untuk "Cross The Line" ("No Mataras") sebagai aktor utama. Rincian lainnya, termasuk awal produksi dan saluran distribusi, belum dikonfirmasi.

Contents Panda, yang meluncurkan judul komersial panas "The Night Shift" dan "Hostage: Missing Celebrity" di Cannes Market, baru-baru ini mencetak kesuksesan remake dengan film baru lainnya.

Itu mencapai kesepakatan dengan Skybound Entertainment dan Amazon Studios untuk adaptasi seri "The Villainess", yang ditayangkan perdana di Cannes pada tahun 2017.

Francesca Hu terikat kontrak untuk menulis dan memproduksi pilot, yang akan disutradarai oleh sutradara asli Jeong Byeong Gil. Jeong juga menjadi produser eksekutif dengan penulis "Star Trek Beyond" Doug Jung. To

Baca juga: "Escape from Mogadishu", film baru Jo In-sung soal perang di Somalia

Baca juga: "Pipeline", tentang aksi "tikus mondok" Seo In-guk dan Lee Soo-hyuk

Baca juga: Lima daya tarik film cinta segitiga "Sweet & Sour"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021