Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. pada Selasa meluncurkan robot pengiriman yang dapat melayani baik di dalam maupun luar ruangan. Peluncuran tersebut sebagai upaya LG untuk memperluas daya saing di sektor robotika.

Dilansir dari Yonhap, Rabu, LG memperkenalkan robot pengiriman "indoor-outdoor" tersebut pada Konferensi Internasional ke-18 tentang Robot Ubiquitous yang diadakan di Gangneung, sebelah timur Seoul.

Robot empat roda tersebut menawarkan mobilitas yang ditingkatkan karena dapat menyesuaikan diri dengan perubahan medan.

Perusahaan berencana untuk menguji coba robot terbaru pada akhir tahun ini dengan lebih banyak pekerjaan verifikasi. LG telah mengkomersialkan robot pengiriman dalam ruangan dan menguji robot pengiriman luar ruangan.

Robot baru itu akan membawa perubahan besar bagi industri logistik, menurut LG, karena permintaan robot meningkat di tengah tren nirsentuh.

LG telah berusaha untuk meningkatkan kehadirannya di industri robotika dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, mereka mendirikan laboratorium robotika di Boston, Amerika Serikat, dan telah bekerja dengan Kim Sang-bae, seorang profesor MIT, untuk mengembangkan robot dengan kemampuan kecerdasan fisik.

Baca juga: Pabrik LG di Afrika Selatan dibakar perusuh

Baca juga: Usaha patungan powertrain kendaraan listrik LG dengan Magna meluncur

Baca juga: LG akan luncurkan TV LED Mini pada minggu ini

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021