Erick Thohir terus maksimalkan peran BUMN bantu penanganan COVID

Erick Thohir terus maksimalkan peran BUMN bantu penanganan COVID

Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kanan) berbincang dengan petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang sedang antre mendapatkan bantuan oksigen penanganan COVID-19 di pabrik gas industri PT Krakatau Steel (Persero), Cilegon, Banten. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

Kebutuhan oksigen yang sangat mendesak untuk penanganan pasien COVID-19 membuat BUMN terus mengerahkan sumber daya yang ada
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Tentunya, kami akan senantiasa terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, agar bantuan ke masyarakat bisa cepat tersalurkan," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya @erickthohir di Jakarta, Rabu.

Erick akan memantau terus hal tersebut demi meringankan beban rumah sakit dan menyelamatkan lebih banyak jiwa manusia.

Menteri BUMN juga menambahkan kebutuhan oksigen yang sangat mendesak untuk penanganan pasien COVID-19 membuat BUMN terus mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen.

Setelah PT Pertamina (Persero), Erick meninjau proses penyaluran bantuan oksigen di pabrik gas industri PT Krakatau Steel (Persero).

Baca juga: Erick Thohir minta Krakatau Steel tingkatkan bantuan oksigen medis

Krakatau Steel memberikan bantuan pengisian oksigen hingga 800-1.000 tabung oksigen per hari sehingga diperkirakan akan mencapai jumlah 250 ton oksigen per bulannya.

Pengisian tabung oksigen gratis dan permohonan hanya bisa dilakukan oleh rumah sakit, unit pelayanan kesehatan, atau pemerintah daerah, dan bukan individu.

"Berbagai rumah sakit, fasilitas kesehatan, maupun instansi pemerintah di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah sudah mendapatkan bantuan pengisian oksigen di Krakatau Steel. Saat saya datang tadi, terdapat petugas dari DKI Jakarta dan juga Temanggung, Jawa Tengah, yang sedang melakukan pengisian oksigen," ujar Erick.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Menteri BUMN terlihat menyapa para petugas dari Jakarta dan Temanggung yang terlihat akan membawa tabung oksigen dari Krakatau Steel dalam rangka memenuhi ketersediaan oksigen di wilayahnya masing-masing.

Baca juga: Erick: Vaksin gotong royong tak pakai APBN dan vaksin bantuan
Baca juga: Erick Thohir: Total sudah 27 ISO Tank oksigen disalurkan oleh BUMN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bali jadi tuan rumah G20, Menteri BUMN: COVID-19 harus terkontrol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar