AHM gulir bantuan medis hingga sembako ke zona merah pandemi

AHM gulir bantuan medis hingga sembako ke zona merah pandemi

Manager Corporate Social Responsibility PT Astra Honda Motor (AHM) Agus Subagja menyerahkan donasi hewan kurban kepada pantia kurban Mesjid Miftahul Jannah, Kemayoran, Jakarta untuk disalurkan kepada warga sekitar. ANTARA/HO-AHM.

Penyaluran bantuan itu merupakan lanjutan program berbagi AHM pada masa pandemi yang dilakukan sejak April tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggulirkan bantuan medis, hewan kurban, hingga kebutuhan pokok (sembako) terutama ke daerah zona merah COVID-19 mulai Juli hingga Agustus 2021.

"Program ini menjadi bagian dari upaya perusahaan mendukung kinerja tenaga medis serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi yang kurang baik di masa pandemi," kata General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan itu merupakan lanjutan program berbagi AHM pada masa pandemi yang dilakukan sejak April tahun lalu.

Penyerahan donasi pertama dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa 100 set hazmat dan 1.000 masker medis KN95 untuk mendukung kinerja para tenaga medis wilayah pemerintahan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penyerahan bantuan APD diterima Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh pada 9 Juli 2021 dan akan dikelola petugas kesehatan baik RS maupun puskesmas dalam melayani masyarakat yang saat ini sedang berstatus zona merah ini.

Donasi selanjutnya berupa penyerahan 42 ekor kambing kurban Idul Adha untuk masyarakat di 21 titik yang tersebar di delapan area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat yakni Cikarang dan Karawang.

Selain itu, distribusi juga dilakukan di dua area Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung Barat yang dilakukan serentak pada 12 Juli 2021.

Pada Agustus, AHM akan kembali menyerahkan bantuan paket "Sembako Merdeka" bagi masyarakat lanjut usia, keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dan pedagang di sekitar perusahaan.

Seluruh paket sembako didistribusikan untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Sejak awal pandemi kami berkomitmen untuk terus berupaya secara berkelanjutan bersama masyarakat menghadapi dampak yang kurang baik dari kondisi ini, terutama dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, serta pendidikan," ujar Muhib.

Hingga kini, AHM telah memberikan 4.000 masker medis dan 10.500 masker kain yang ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat.

AHM juga telah menggulirkan 9.958 paket sembako yang ditujukan bagi masyarakat prasejahtera dari berbagai lapisan yang terkena dampak secara ekonomi pada masa pandemi seperti tenaga medis dan pendukungnya, buruh harian, pekerja budaya, penyandang disabilitas hingga aktivis lingkungan dan veteran pejuang RI.

Selain itu, AHM juga memberikan 3.159 paket makanan ringan untuk menemani beraktivitas di rumah saja yang diberikan ke badan sosial seperti panti asuhan dan masjid.

Selain juga AHM aktif melakukan edukasi kesehatan berupa webinar bagi kader, animasi kesehatan kekinian dan video tutorial pemantauan tumbuh kembang balita yang disesuaikan dengan kondisi riil di masyakarat.

Baca juga: Kemenperin gandeng AHM sosialisasikan transportasi ramah lingkungan
Baca juga: Pacu mutu vokasi industri, Astra Honda gelar kontes kreativitas guru
Baca juga: AHM ajak konsumennya untuk bersilaturahmi secara virtual

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Asosiasi Hotel Mandalika terima reservasi 1.000 kamar kru WSBK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar