7.219 pelajar di Jakarta Timur telah terima vaksin COVID-19

7.219 pelajar di Jakarta Timur telah terima vaksin COVID-19

Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyaksikan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Pihak Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur menyebutkan sebanyak 7.219 pelajar yang berusia 12 tahun ke atas telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Linda Siregar mengatakan jumlah tersebut berdasarkan data sementara yang telah masuk hingga Senin kemarin.

"Nanti kami akan update lagi perkembangan datanya," kata Linda Siregar di Jakarta, Rabu.
​​
Baca juga: 1.800 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Pusat sudah divaksin

Linda mengatakan ada beberapa lokasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar berusia 12 tahun ke atas di wilayahnya, seperti sekolah, fasilitas kesehatan hingga mobil vaksin keliling.

Linda menambahkan bahwa pihaknya juga sedang berusaha untuk melakukan percepatan pemberian vaksinasi untuk pelajar berusia 12 tahun ke atas di tengah kesibukan tenaga kesehatan akibat lonjakan kasus COVID-19 pada akhir-akhir ini.

"Sedang berusaha berkejar-kejaran untuk melayani anak-anak, tapi memang tenaga kesehatan kita luar biasa, mereka sebenarnya sudah banyak yang lelah," ujar Linda.
​​
Baca juga: Polda Metro gencar vaksin sasar untuk anak usia di atas 12 tahun

Linda menyampaikan pihak sekolah juga ikut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar berusia 12 tahun ke atas.

"Pihak sekolah selalu bantu untuk administrasi, memasukkan data siswa, mengatur siswa sehingga tenaga kesehatan kalau bisa hanya melaksanakan penyuntikan vaksinnya," tutur Linda.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak dan pelajar berusia tahun ke atas telah diluncurkan sejak 1 Juli 2021 lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan sebanyak 1,3 juta anak dengan usia 12 hingga 17 tahun mendapat suntikan vaksinasi, untuk percepatan target Pemerintah, yakni 8,8 juta warga DKI Jakarta telah divaksin pada Agustus 2021.

Baca juga: Mobil vaksinasi keliling DKI juga melayani anak-anak

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar