Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy

Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle diwawancarai Oprah Winfrey, pada foto handout yang tidak bertanggal. Acara talkshow berdurasi dua jam tersebut akan tayang perdana di stasiun TV Amerika Serikat CBS pada Minggu (7/3/2021) malam waktu setempat atau Senin (8/3/2021) pagi WIB. ANTARA FOTO/Harpo Productions/Joe Pugliese/Handout via REUTERS/File Photo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Dokumenter "Framing Britney Spears" dan wawancara menghebohkan antara Oprah Winfrey dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapat nominasi Emmy 2021.

"Framing Britney Spears" yang dirilis pada Februari lalu dan menciptakan ketertarikan publik terhadap perwalian sang penyanyi mendapat nominasi untuk kategori dokumenter terbaik dan penyuntingan gambar terbaik untuk program nonfiksi.

Baca juga: Nama anak kedua Pangeran Harry dan Meghan dipermasalahkan

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan umumkan kelahiran anak kedua


Dokumenter 74 menit itu mengulas popularitas Britney Spears saat remaja, bagaimana media menyorotinya tanpa henti dan ketika kesehatan mentalnya terganggu saat jadi sorotan publik, hidup di bawah perwalian dan gerakan penggemar #FreeBritney. 

Britney Spears sejak tahun 2008 sudah hidup di bawah konservatori, sejak dia dirawat di rumah sakit untuk perawatan psikis. Bulan lalu, dia mengatakan di persidangan Los Angeles bahwa perwalian itu menyiksanya dan dia ingin mengakhirinya.

Sementara itu, wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle juga mendapatkan nominasi dalam serial nonfiksi terbaik atau kategori spesial. Dalam wawancara yang menghebohkan itu, Meghan mengatakan sempat ingin bunuh diri atas apa yang dia alami di dalam keluarga kerajaan, juga menuduh adanya rasisme yang dilontarkan seseorang di kerajaan.

Nominasi untuk kategori dokumenter terbaik juga didapatkan oleh "Allen v. Farrow" di HBO yang mengeksplorasi tuduhan pelecehan seksual Woody Allen terhadap putrinya, Dylan Farrow, pada 1992. Woody Allen berkali-kali membantah tuduhan itu.

Pemenang Emmy akan diumumkan pada 19 September di Los Angeles.

Baca juga: Jodi Montgomery tuding Jamie Spears gunakan uang anaknya

Baca juga: Manajer Britney Spears undur diri, pengacara juga menyusul

Baca juga: Buka suara soal Britney, Jamie Lynn Spears dapat ancaman pembunuhan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Surat kabar Inggris rayakan kelahiran bayi perempuan Harry dan Meghan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar