dalam waktu dekat sang ibu yang bernama Ayu Yuliani dan bayinya tersebut juga akan diperbolehkan pulang dalam dua hari ke depan oleh pihak rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - Pihak Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur, mengungkap kondisi terkini dari ibu yang melahirkan saat dalam perjalanan menggunakan bus AKAP CBU jurusan Sumedang menuju Jakarta telah membaik.

Direktur RS Adhyaksa Dyah Eko Judihartanti mengatakan bahwa saat ini, ibu dan bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan dengan berat 3.100 gram itu dirawat di ruang perawatan lantai tiga rumah sakit tersebut.

Baca juga: Kontrol kalori dan nutrisi penting cegah hipertensi pada bumil

"Sudah kami lakukan perawatan sebagaimana mestinya dan kini ibu dan bayi ada di ruang perawatan lantai tiga. Kami sudah lakukan protokol COVID-19 dan memang hasil tes antigen negatif," kata Dyah Eko Judihartanti di Jakarta, Rabu.

Dyah Eko Judihartanti melanjutkan bahwa dalam waktu dekat sang ibu yang bernama Ayu Yuliani dan bayinya tersebut juga akan diperbolehkan pulang dalam dua hari ke depan oleh pihak rumah sakit.

Baca juga: Dirlantas ajukan penghargaan untuk anggota yang evakuasi ibu hamil

"Direncanakan dalam waktu yang tidak lama akan pulang ke rumah," ujar Dyah Eko.

Sebelumnya viral di dunia maya ketika anggota Ditlantas Polda Metro Jaya membantu evakuasi seorang perempuan yang hendak melahirkan saat berada di bus.

Saat itu, bus AKAP CBU dari Sumedang menuju Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta, tepatnya di KM 36 pada Selasa (13/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: 15,190 juta jiwa penduduk Indonesia terima vaksin lengkap COVID-19

Atas tindakan petugas kepolisian tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengajukan pemberian penghargaan untuk anggota yang membantu evakuasi ibu melahirkan di bus AKAP.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021