Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap Rumah Sakit modular untuk penanganan COVID-19 di Jakarta dapat segera terealisasi dalam 1-2 pekan.

"Sebagai laporan awal untuk Rumah Sakit modular yang diminta oleh Komisi VI DPR RI untuk dijadikan sesegera mungkin di Jakarta , Insya Allah kami bekerja keras dan mudah-mudahan dalam 1-2 minggu ini para pimpinan ataupun wakil rakyat Komisi VI DPR RI bisa juga menghadiri dan mengecek langsung apakah kesediaannya yang sudah kita lakukan sesuai dengan arahannya," ujar Erick Thohir dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI di Jakarta, Rabu.

Erick juga mengajak Komisi VI DPR RI melihat bagaimana sekarang beberapa perusahaan daripada BUMN juga melakukan bantuan daripada oksigen, seperti yang kemarin di Krakatau Steel dan ini semua berkat dukungan dari Komisi VI DPR RI.

"Kemarin pimpinan komisi VI DPR RI dengan dukungan para anggota dewan mendukung, bagaimana kita memastikan BUMN juga peduli kepada situasi yang saat ini tentu menjadi prihatin dalam penanganan COVID 19 yaitu mendukung mulai digerakkannya truk-truk yang kita lakukan untuk support kepada oksigen yang tentu pada saat ini tentu banyak kekurangan di sana-sini, dan juga dorongan daripada suruh Komisi VI DPR RI yang meminta kami BUMN terus membuka Rumah Sakit modular baik yang ada di Jakarta saat ini ataupun di tempat lainnya," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Erick akan memantau terus hal tersebut demi meringankan beban rumah sakit dan menyelamatkan lebih banyak jiwa manusia.

Menteri BUMN juga menambahkan kebutuhan oksigen yang sangat mendesak untuk penanganan pasien COVID-19 membuat BUMN terus mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen.

Setelah PT Pertamina (Persero), Erick meninjau proses penyaluran bantuan oksigen di pabrik gas industri PT Krakatau Steel (Persero).

Baca juga: Erick Thohir terus maksimalkan peran BUMN bantu penanganan COVID
Baca juga: Erick Thohir dukung penuh dan apresiasi Gerakan Bantu Isoman
Baca juga: Erick Thohir: Total sudah 27 ISO Tank oksigen disalurkan oleh BUMN

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021