Liga 1 Indonesia

Aji Santoso ajak suporter Persebaya Surabaya lakukan vaksin

Aji Santoso ajak suporter Persebaya Surabaya lakukan vaksin

Arsip - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim di Lapangan Sepak Bola Mapolda Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA /Fiqih Arfani)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengajak seluruh suporter tim yang berjuluk Bajul Ijo segera melakukan vaksin dan pria asal Malang itu juga mengimbau suporter  mematuhi segala aturan yang diberlakukan pemerintah.

"Di kondisi sekarang saya mengajak suporter untuk mematuhi segala peraturan pemerintah. Saya juga mengajak suporter untuk segera vaksin," kata Aji seperti dikutip dari laman resmi tim, Rabu.

Aji mengatakan peran Bonek, sebutan suporter Persebaya Surabaya untuk melakukan vaksin dan mematuhi aturan pemerintah bisa membuat Liga 1 musim 2021 segera bergulir.

Baca juga: LIB sesuaikan jadwal liga jika PPKM Darurat diperpanjang
Baca juga: Persebaya pahami keputusan penundaan Liga 1 Indonesia

Selain itu, ia menjelaskan hal ini akan berdampak langsung dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi karena mempercepat herd immunity.

"Bayangkan seluruh suporter di Indonesia di vaksin. Itu sama dengan memvaksin ratusan ribu sampai jutaan warga Indonesia. Karena kan sepak bola salah satu olah raga paling populer di sini," kata Aji menambahkan.

Persebaya Surabaya beserta klub Liga 1 lainnya saat ini tengah menanti kembali bergulirnya kompetisi yang seharusnya digelar 9 Juli lalu.

Lonjakan kasus positif COVID-19 di Indonesia membuat PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk menunda Liga 1 musim 2021 setidaknya hingga akhir Juli mendatang.

Baca juga: Erwin Ramdani yakini kompetisi Liga 1 bisa segera terlaksana
Baca juga: Striker Persita Chandra Waskito bantu promosikan UMKM saat pandemi
Baca juga: Persija Jakarta tak sabar bermain di JIS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar