Ketua DPW Partai Berkarya bantu warga isolasi mandiri di Jakarta

Ketua DPW Partai Berkarya bantu warga isolasi mandiri di Jakarta

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Tony Akbar Hasibuan menyalurkan bantuan kebutuhan untuk warga DKI Jakarta, Rabu (15/7/2021). ANTARA/HO-Partai Berkarya

Saat ini kita harus fokus untuk membantu warga
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Tony Akbar Hasibuan menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga DKI Jakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Saat ini kita harus fokus untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri demi kemanusiaan," kata Tony dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Tony berharap semua pihak untuk menyingkirkan kepentingan apa pun, selain saling membantu.

Ia menyebut, kondisi pandemi saat ini, merupakan ujian solidaritas dalam bernegara.

Baca juga: Sanggar Bapontar dirikan dapur umum untuk warga terpapar COVID-19

"Ini kita lihat realitas yang terjadi di masyarakat," ujar praktisi hukum itu.

Salah satu lokasi penyaluran bantuan di Jalan Rawa Simprung VA RT 10/RW 09, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tony Hasibuan hadir bersama warga, istri Wa Ode Nurhayati, Forum Kewaspadaan Dini, Karang Taruna, Ketua RW 9 dan masyarakat di sekitar pembagian sembako tersebut.

Tony menambahkan, bantuan ini juga berlangsung tidak hanya di Jakarta Selatan, tetapi juga akan berbagi sembako di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat demi meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemprov DKI cabut permintaan bantuan COVID-19 ke kedubes asing

Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan Grogol Selatan Mas'amah mengucapkan terima kasih atas bantuan serta perhatian dari Tony Hasibuan dan Partai Berkarya.

"Pendapatan masyarakat kami hancur, apalagi yang mengalami isolasi mandiri. Kami bersyukur atas kehadiran Bapak Tony Hasibuan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami," kata Mas'amah.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Banyak anak yatim karena COVID-19, DKI carikan program bantuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar