Ini komitmen kami mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah
Banjarbaru (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin di Kalimantan Selatan melaksanakan pemberian vaksin COVID-19 untuk masyarakat sebulan penuh pada Juli 2021.

"Ini komitmen kami mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memerintahkan seluruh jajaran TNI di daerah bergerak membantu," kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru, Kamis.

Menurut dia, target satu juta suntikan per hari secara nasional harus tercapai dan faktanya bisa diraih berkat akselerasi vaksinasi yang salah satunya digelar TNI.

Untuk itulah, kegiatan vaksinasi gratis tersebut akan terus dilaksanakan oleh Lanud Sjamsudin Noor sesuai dengan apa yang telah diagendakan pelaksanaannya dari awal Juli hingga akhir Juli 2021 yaitu setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis di RSAU Sjamsudin Noor.

"Jadi, silahkan masyarakat berbondong-bondong datang, cukup bawa KTP sebagai syarat mendapatkan vaksin," tutur Yulmaizir.
Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago saat meninjau vaksinasi di RSAU Lanud Sjamsudin Noor. (ANTARA/Firman)


Bahkan dalam mendukung kebijakan PPKM Darurat Jawa dan Bali, Lanud Sjamsudin Noor juga membuka vaksinasi bagi calon penumpang pesawat yang ingin terbang melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Syaratnya hanya menunjukkan tiket perjalanan pada hari itu atau satu hari sebelumnya.

Yulmaizir menegaskan pihaknya akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat guna menekan dampak dari COVID-19 sebagai langkah cepat dan preventif menyusul terjadinya peningkatan kasus dengan varian-varian terbaru yang membahayakan.

"Untuk mencapai kekebalan komunitas, vaksinasi harus menjangkau 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa. Inilah target akhir dalam program vaksinasi yang harus dipenuhi. TNI Angkatan Udara di Kalsel siap bekerja keras menerjunkan tim petugas pemberi vaksin guna  melayani pemberian vaksin ke masyarakat sepanjang stok dosis vaksinnya tersedia," tandas Danlanud.

Baca juga: Ratusan orang padati vaksinasi COVID-19 di RS TNI AU Sjamsudin Noor
Baca juga: Lanud Sjamsudin Noor salurkan bantuan Kasau untuk korban banjir Kalsel

Pewarta: Firman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021