Kematian akibat COVID-19 di Kota Semarang tembus 5 ribu orang

Kematian akibat COVID-19 di Kota Semarang tembus 5 ribu orang

Ilustrasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak di SMP Negeri 3 Semarang, Rabu (14/7). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

upaya menekan angka mobilitas hingga 30 persen bisa tercapai
Semarang (ANTARA) - Data dari laman siaga corona mencatat jumlah penderita terkonfirmasi COVID-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang meninggal dunia sudah menembus angka 5 ribu orang.

Data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga Kamis pada pukul 12.00 WIB mencatat jumlah penderita yang meninggal dunia tepat mencapai 5 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, 3.421 orang tercatat sebagai warga Kota Semarang dan 1.579 orang lainnya berasal dari luar wilayah ini namun menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Adapun jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 yang masih menjalani perawatan tercatat mencapai 2.196 orang. Dari jumlah itu, 1.606 orang di antaranya merupakan warga Kota Semarang.

Baca juga: Pemerintah siapkan Rusun ASN di Semarang jadi tempat isolasi COVID-19
Baca juga: Kasus COVID-19 naik, layanan luring Dinas Kependudukan Semarang tutup


Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebelumnya menyatakan angka kasus COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini masih relatif tinggi hingga sepekan pelaksanaan PPKM darurat.

Meski demikian, kata dia, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kota dan para pemangku kepentingan terkait selama pelaksanaan PPKM darurat telah mampu menekan angka mobilitas masyarakat hingga 30 persen.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga upaya menekan angka mobilitas hingga 30 persen bisa tercapai," katanya.

Ia menargetkan untuk dapat menekan angka mobilitas masyarakat hingga 50 persen untuk menekan penyebaran COVID-19.

Upaya lain yang dilakukan, kata dia, yakni dengan menambah jumlah ruas jalan yang ditutup serta pemadaman lampu penerangan jalan umum sehingga aktivitas masyarakat bisa ditekan.

Baca juga: Kasal tinjau Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Semarang
Baca juga: Ganjar tertibkan antrean vaksinasi di Semarang
Baca juga: Semarang batasi operasi pusat belanja dan restoran sampai pukul 20.00

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semarang Raya bisa jadi contoh pengendalian COVID-19 nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar