Liga Inggris

Rafael Benitez ingin boyong Clement Lenglet dari Barcelona

Rafael Benitez ingin boyong Clement Lenglet dari Barcelona

Bek Barcelona asal Prancis, Clement Lenglet mendapatkan kartu merah ketika bermain di Liga Spanyol pada pertandingan FC Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona (16/5) (ANTARA/AFP/PAU BARRENA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Everton Rafael Benitez dilaporkan ingin memboyong bek Clement Lenglet dari Barcelona musim panas ini.

Dikuitip dari football-espana, Kamis, keinginan Benitez untuk mendatangkan Lenglet ini akan berimbas kepada lini pertahanan Everton.

Benitez memiliki rencana untuk menjadikan Lenglet sebagai pemimpin di barisan pertahanan Everton.

Baca juga: Rafa Benitez mau menangi hati suporter Everton walau sempat ditolak

The Toffees saat ini memiliki target untuk bisa mentas di kejuaraan Eropa musim depan dan dalam beberapa tahun terakhir selalu terjebak di papan tengah klasemen.

Jika pada akhirnya kepindahan ini terjadi, maka Lenglet akan bergabung di posisi bek tengah bersama Michael Keane, Ben Godfrey dan Mason Holgate.

Kedatangan Lenglet juga akan membuat bek asal Kolombia, Yerry Mina kehilangan tempat setelah Benitez menilai ia tidak cocok dengan sistem yang akan digunakan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Everton resmi tunjuk Rafa Benitez sebagai pelatih baru

Saat ini diyakini jika musim lalu, Lenglet tidak menikmati bermain untuk Barcelona dan juga tidak menunjukkan performa terbaik ketika bermain bersama Prancis di ajang Euro 2020.

Keadaan ini membuat Lenglet dipercaya ingin mencari tantangan baru yang bisa ia jalani dengan baik dan pihak Barcelona memandang pemain berusia 26 tahun ini sebagai aset yang bisa dijual musim panas ini.

Selain Lenglet, Rafael Benitez juga membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly sebagai alternatif jika pada akhirnya gagal mendaratkan bek asal Prancis tersebut.

Baca juga: Karena COVID-19, Benitez tinggalkan klub China Dalian Pro
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar