Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Pancasila (UP) Dwi Indah Ramadhina Harigung juara kedua Puteri Pesona 2021 dalam ajang Duta Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021 yang pesertanya berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Saya sangat senang dan bangga dapat mengikuti ajang pemilihan putera-puteri pariwisata Indonesia 2021 mewakili Provinsi Aceh yang sangat indah karena selain bertemu dengan orang-orang hebat mereka juga turut andil membantu saya belajar sehingga dengan izin Allah saya menjadi salah satu bagian penanggungjawab Puteri Pesona Pariwisata 2021,” kata Dhina dalam keterangannya, Kamis.

Selain itu, Dhina juga menyampaikan harapan dengan terpilihnya sebagai juara kedua Puteri Pesona Pariwisata 2021 dapat mengenalkan, memperlihatkan, memberikan dan berbagi ilmu mengenai indahnya kepariwisataan di Indonesia dengan begitu masyarakat diharapkan dapat memahami fungsi kepariwisataan itu sendiri selain dapat membantu perekonomian negara.

“Semoga dengan semakin majunya industri pariwisata juga mampu memajukan perekonomian masyarakat dan mendorong terciptanya lapangan-lapangan kerja baru di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Syafira Mohune wakili Gorontalo pada Pemilihan Puteri Pariwisata 2020

Baca juga: Puteri Indonesia Pariwisata 2018 harap Menparekraf amanah bertugas


Sementara itu Ketua Senat Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila Ricky Sinaga menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswi Universitas Pancasila tersebut.

Pertama, saya ucapkan selamat kepada Dhina atas pencapaian yang luar biasa sebagai juara kedua Puteri Pesona Pariwisata 2021.

Harapan kami adalah dengan terpilihnya mahasiswi kita sebagai salah satu duta pariwisata mampu untuk memperkenalkan dunia Pariwisata Indonesia dalam kancah nasional maupun internasional sehingga turut serta berkontribusi dalam peningkatan ekonomi nasional dalam sektor pariwisata.

Yayasan Negeri Sejuta Pesona kembali menggelar pemilihan Duta Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021 yang pesertanya berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini telah dimulai dari bulan Januari dalam rangka menyeleksi putera puteri terbaik Indonesia untuk menjadi duta pariwisata.

Dalam kesempatan ini salah satu mahasiswi Universitas Pancasila Dwi Indah Ramadhina Harigung turut berpartisipasi sebagai duta Puteri Pesona Pariwisata Provinsi Aceh.

Pada puncak perayaan malam final di agro wisata Villa Bukit Hambalang, Bogor, yang dihadiri oleh perwakilan peserta dari 34 Provinsi, Dhina terpilih menjadi 2nd Runner Up Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021.*

Baca juga: Pesan Puteri Indonesia Pariwisata 2018 kepada anak difabel

Baca juga: Tersangkut prostitusi, mantan finalis Puteri Pariwisata minta maaf

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021