Rasanya senang, terharu dan ada sedihnya karena sempat terhambat COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Lyodra Margaretha Ginting atau yang akrab disapa Lyodra akan merilis album perdana dengan tajuk namanya sendiri pada tengah malam nanti.

Ini adalah album pertamanya sejak menginjakkan kaki di industri musik tanah air. "Lyodra" sebenarnya sudah dipersiapkan sejak tahun 2020, namun terkendala karena adanya pandemi COVID-19.

"Rasanya senang, terharu dan ada sedihnya karena sempat terhambat COVID-19, enggak bisa rekaman, enggak bisa syuting, banyak kendala lah tapi senang banget akhirnya bisa berjalan lancar sekarang," ujar Lyodra dalam jumpa pers peluncuran album "Lyodra" pada Kamis.

Baca juga: Juarai Indonesian Idol, Lyodra kenang kritik Maia Estianty

Album ini terdiri dari delapan lagu, empat di antaranya sudah dirilis sebelumnya dalam bentuk lagu tunggal seperti "Gemintang Hatiku", "Mengapa Kita #TerlanjurMencinta", "Tentang Kamu" dan "Sabda Rindu".

Empat lagu lainnya yang juga ada di album ini adalah "Kalau Bosan", "Oee.. Oee.. Oe..", "Dibanding Dia" dan "Pesan Terakhir".

Dalam proses pembuatan album, jebolan Indonesian Idol ini dibantu oleh beberapa musisi ternama tanah air yakni Yovie Widianto, Laleilmanino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus dan Mario G Klau.

Gadis kelahiran 21 Juni 2003 ini mengaku tidak merasa canggung bekerja sama dengan para musisi senior tersebut sebab dia diberi kebebasan penuh untuk menyuarakan ide dalam pembuatan lagu.

"Aku puas banget dengan lagunya, aku puas dengan diskusinya, karena kita benar-benar berdiskusi dan benar-benar open. Mereka tidak membuat aku canggung, mereka selalu nanya jadi aku berani untuk menyuarakan, seru banget deh," kata Lyodra.

Album "Lyodra" hadir juga dalam bentuk fisik berupa "Lyodra Special Box Set Bertanda Tangan" yang dijual seharga Rp300 ribu. Paket ini berisi CD album, Notebook yang berisi foto-foto dan lirik lagu.

Baca juga: Lyodra, Tiara dan Ziva Idol luncurkan single "Terlanjur Mencinta"

Baca juga: Juara Indonesian Idol Lyodra disarankan buat grup duo dengan Tiara

Baca juga: Lyodra Ginting juara Indonesian Idol X

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021