Golkar Kalsel menggelar vaksinasi massal COVID-19

Golkar Kalsel menggelar vaksinasi massal COVID-19

Suasana kegiatan vaksinasi massal COVID-19 oleh DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Kamis (15/7/2021). ANTARA/antaranewskalsel.com/Syamsuddin Hasan.

Vaksinasi massal COVID-19 oleh Golkar dapat menekan pandemi di Banjarmasin
Banjarmasin (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar vaksinasi massal COVID-19 sebagai bentuk partisipasi partai politik ini dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Dr (HC) H Supian HK, di Banjarmasin, Kamis, mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 merupakan upaya pencegahan terhadap penularan virus yang membahayakan.

"Karena Golkar menyadari tanpa kebersamaan atau kegotongroyongan dari semua elemen masyarakat, lambat untuk bisa memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan pandemi COVID-19," ujarnya.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini ada 350 orang yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Mereka itu tidak hanya kader, tapi juga masyarakat umum," ujarnya pula.

Ia mengharapkan, dengan vaksinasi serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) akan dapat menekan tingkat kasus COVID-19 di Kalsel yang kini masuk sepuluh besar secara nasional.

"Kita berharap bukan cuma keluar dari sepuluh besar nasional, tapi lebih dari itu Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota segera terbebas dari pandemi COVID-19," demikian Supian HK.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riady mengapresiasi DPD Partai Golkar Kalsel yang melaksanakan vaksinasi massal COVID-19.

"Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 oleh Golkar dapat menekan pandemi di Banjarmasin yang kini sudah mencapai 400 kasus," katanya.

Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 oleh DPD Partai Golkar Kalsel tersebut mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, sehingga ada warga yang datang mendaftar belakangan tidak bisa lagi ikut divaksin.

Vaksinasi massal COVID-19 oleh DPD Partai Golkar Kalsel tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi setempat dan Dinkes Kota Banjarmasin.
Baca juga: Polda Kalsel kawal ketat kedatangan 310 vial vaksin AstraZeneca
Baca juga: Kaum milenial di Banjarmasin antusias ikuti vaksin COVID-19

Pewarta: Imam Hanafi/syamsuddinhasan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berziarah ke makam Raja Banjar mewarisi spirit perjuangannya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar