Warga maritim-pesisir di Tarakan-Kaltara divaksinasi Lantamal XIII

Warga maritim-pesisir di Tarakan-Kaltara divaksinasi Lantamal XIII

Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla saat meninjau kegiatan vaksinasi massal COVID-19 untuk masyarakat maritim dan pesisir di Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (15/7/2021). ANTARA/HO-Lantamal XIII.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat maritim, khususnya masyarakat nelayan
Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Satrol Lantamal) XIII kembali memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat maritim dan pesisir di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis.

"Kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat maritim, khususnya masyarakat nelayan," kata Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr.Hanla saat meninjau kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi itu,kata dia, salah satunya yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta masyarakat pesisir yang berada di sekitar Mako Satrol Lantamal XIII.

Ia menjelaskan vaksin yang ada adalah jenis Sinovac berjumlah 200 dosis, di mana vaksin tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang berumur 18 tahun ke atas.

Pihaknya mengharapkan peserta yang telah melewati tes skiring kesehatan benar-benar peserta yang tidak mempunyai riwayat penyakit yang tidak diharapkan, sehingga tetap dapat mendapatkan vaksin.

Menurut dia kegiatan yang sudah berlanjut ini diharapkan dapat menyasar masyarakat pesisir yang lain, seperti halnya para pekerja tambak.

Salah satunya dengan metode jemput bola dengan tujuan aktivitas masyarakat tetap akan berjalan normal.

"Berhubung animonya sangat tinggi dan vaksinnya terbatas, maka akan tetap kita data dan ke depan jika vaksin sudah ada, dengan data yang sudah ada tentunya akan kita prioritaskan," demikian Sahatro Silaban.

Baca juga: RSUD Tarakan kekurangan dokter tangani pasien

Baca juga: TNI - Polri beri vaksin COVID-19 para TKBM pelabuhan di Tarakan

Baca juga: Tambah 37 orang, positif COVID-19 di Tarakan-Kaltara naik 4.664 kasus

Baca juga: Kota Tarakan zona merah, protokol kesehatan semakin diperketat

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkes gelontorkan 230 ribu vaksin untuk Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar