TNI AL gelar vaksinasi bagi 500 warga Katapop Kabupaten Sorong

TNI AL gelar vaksinasi bagi 500 warga Katapop Kabupaten Sorong

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di katapop kabupaten Sorong, Kamis (15/7/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina

Vaksinasi aman dan halal sehingga masyarakat tak perlu khawatir, apalagi percaya terhadap informasi bohong yang tersebar di medsos.
Sorong (ANTARA) - Komando Armada (Koarmada) III Sorong, Papua Barat, menggelar vaksinasi gratis dosis pertama bagi 500 warga di Katapop Kabupaten Sorong guna mendukung program vaksinasi satu juta orang sehari sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim dari TNI Angkatan Laut bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas di Sorong, Kamis, ini ditinjau oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah didampingi pejabat tinggi TNI AL dan juga TNI AD serta Kepolisian.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim yang telah dilaksanakan hari-hari sebelumnya secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi tersebut, kata dia, sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan juga berdasarkan perintah Presiden untuk terus melaksanakan vaksinasi secara masif di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini, kata dia, guna mendukung target pemerintah, yakni vaksinasi masyarakat Indonesia sebanyak mungkin untuk mencapai kesehatan komunal masyarakat, terutama kekebalan tubuh sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, guna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat daerah pesisir, daerah terpencil, dan di pulau-pulau yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Antusias masyarakat di Katapop dan sekitarnya sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Disampaikan pula bahwa kegiatan vaksinasi ini akan terus berjalan bagi masyarakat di kawasan-kawasan pelabuhan sampai ke pulau-pulau yang belum terlayani vaksin.

"Target hari ini 500 orang. Namun, jika belum terlayani akan terus dilanjutkan ke depan," katanya.

Ditegaskan pula bahwa vaksinasi aman dan halal sehingga masyarakat tak perlu khawatir dan percaya terhadap informasi bohong yang tersebar di media sosial.

Baca juga: Papua Barat catat rekor tambahan 602 kasus positif COVID-19

Baca juga: 3.497 pasien di Papua Barat berjuang melawan COVID-19

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Eksotisme Pulau Um, rumah bagi ribuan kalong liar dan burung camar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar