ini keputusan yang sangat sulit bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Peraih medali Olimpiade Angelique Kerber menjadi nama besar berikutnya yang mundur dari Olimpiade Tokyo yang digelar 23 Juli-8 Agustus, dengan alasan beberapa pekan terakhir Tur telah membuat tubuhnya menjadi korban.

Juara Grand Slam tiga kali itu memenangkan medali perak tunggal putri pada Olimpiade Rio 2016.

Petenis berusia 33 tahun itu menjalani musim lapangan rumput yang sibuk setelah memainkan tiga turnamen dalam sebulan terakhir dengan juara di Bad Homburg dan mencapai semifinal Wimbledon.

Baca juga: Angelique Kerber melesat ke semifinal Wimbledon usai taklukkan Muchova

"Mewakili Jerman di London 2012 dan Rio 2016 sebagai bagian dari tim Jerman selalu menjadi salah satu kenangan favorit dalam karir saya sejauh ini," kata Kerber seperti dikutip Reuters.

“Saya semakin kecewa harus menerima kenyataan bahwa tubuh saya perlu istirahat setelah beberapa pekan yang intens yang saya lewati dan saya harus terlebih dahulu pulih sebelum kembali ke kompetisi akhir musim panas ini."

"Terima kasih atas dukungan Anda, ini keputusan yang sangat sulit bagi saya. Semoga sukses untuk semua sesama rekan atlet Jerman di Tokyo, saya bakal merindukan kalian."

Sejumlah nama besar tenis absen dalam Olimpiade, termasuk Roger Federer, Rafael Nadal, Dominic Thiem, Serena Williams, Simona Halep dan Bianca Andreescu.

Unggulan teratas Inggris Dan Evans dan Johanna Konta juga absen tapi karena positif COVID-19.

Baca juga: Harapan Mueller untuk tampil di Olimpiade Tokyo digagalkan DFB
Baca juga: Tiga peraih medali Olimpiade masuk Timnas Jerman
Baca juga: Corona menyadarkan betapa kita mendamba keriaan olahraga

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021