Liga 1 Indonesia

Pelatih PSM sanjung Boaz Solossa

Pelatih PSM sanjung Boaz Solossa

Arsip foto - Pemain Timnas Boaz Solossa menendang bola pada latihan pagi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. FOTO ANTARA/Mohammad Ayudha/ama/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija memuji Boaz Solossa di tengah rumor kedatangan eks penyerang Persipura itu ke skuad Juku Eja.

"Boaz adalah striker yang sudah lama malang melintang di Indonesia dan salah satu striker terbaik di Indonesia," kata Milomir dalam laman PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Kamis.

Menurut pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu, Boaz merupakan pemain kaya pengalaman dan cocok menjadi mentor pemain-pemain belia PSM.

Pesepak bola berusia 35 tahun tersebut, kata Milomir, juga mempunyai kemampuan komplet sebagai penggedor pertahanan lawan.

Meski demikian, Milomir Seslija tak mau berkomentar lebih jauh lantaran Boaz bukan pemain PSM.

Baca juga: PS Sleman siap luncurkan program bantu penanganan COVID-19

"Rumor adalah rumor tetapi yang paling penting, saat seorang pemain mau datang ke Makassar, dia harus menghormati budaya kultur dan aturan-aturan yang tersirat dan yang ada di klub ini. Siapa pun yang ingin berkontribusi untuk PSM saya sangat welcome," tutur pria berusia 56 tahun itu.

Boaz Solossa berstatus tanpa klub sejak dilepas oleh Persipura Jayapura.

Seperti kata Milomir, Boaz adalah pesepak bola berpengalaman dan sarat prestasi.

Dirinya membawa Persipura empat kali juara Liga Indonesia dan sempat pula tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak serta tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Indonesia.

Boaz sering dipanggil ke tim nasional Indonesia. Terakhir dia membawa skuad Garuda menjadi peringkat kedua Piala AFF 2016.

Baca juga: Erwin Ramdani yakini kompetisi Liga 1 bisa segera terlaksana

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar