Gandeng DPR dan Polri, BEM Nusantara gelar vaksinasi massal

Gandeng DPR dan Polri, BEM Nusantara gelar vaksinasi massal

Kegiatan vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta, Kamis (15/7/2021). ANTARA/HO.

Bersinergi dan saling mendukung adalah suatu keniscayaan untuk bisa sehat dan selamat keluar dari pandemi ini
Jakarta (ANTARA) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mahasiswa dan masyarakat di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana, Jakarta, Kamis.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini bentuk sinergi BEM dengan Satgas Lawan COVID-19 DPR dan Polri.

"Virus COVID-19 ini harus dihadapi oleh kita bersama-sama. Bersinergi dan saling mendukung adalah suatu keniscayaan untuk bisa sehat dan selamat keluar dari pandemi ini," ujarnya.

Baca juga: Kapolri mengajak mahasiswa percepat terbentuknya 'herd immunity'

Eko menyampaikan program vaksinasi massal ini dapat berlangsung pascapertemuan dan rapat koordinasi antara BEM Nusantara, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad, perwakilan Polri, dan beberapa elemen mahasiswa lainnya.

"Program vaksinasi massal ini bukan hanya di wilayah DKI Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Telah terjadwalkan dalam dua hari ke depan seperti di Aceh, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat," ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat termasuk dunia pendidikan merindukan kehidupan yang normal. "Untuk itu, mari bersama-sama berjuang untuk melawan pandemi ini," katanya.

Sementara itu, Koordinator BEM Nusantara Daerah DKI Jakarta Wixen Nando menyampaikan kegiatan vaksinasi, yang memakai vaksin Sinovac ini, mencakup 1.000 mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus.

"Sebagai vaksinator adalah Dokpol Polda Metro Jaya dibantu tenaga observasi dari BEM Nusantara. Besok akan kita lanjutkan dengan target lebih banyak lagi masyarakat yang akan berpartisipasi. Kami mengundang mahasiswa dan masyarakat untuk dapat datang ke lokasi vaksinasi di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana," katanya.

BEM Nusantara berharap sinergi dan ikhtiar bersama semua elemen dalam menghadapi pandemi ini dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Baca juga: BEM Nusantara tolak komersialisasi vaksin COVID-19
Baca juga: Sinergi BEM-Polri menargetkan 1.566 mahasiswa divaksinasi COVID-19

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub DKI: BEM Nusantara bantu target vaksinasi 7,5 juta orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar