OPPO Reno6 resmi hadir di Indonesia, berapa harganya?

Oleh Fathur Rochman

OPPO Reno6 resmi hadir di Indonesia, berapa harganya?

OPPO Reno6 (ANTARA/HO-OPPO Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - OPPO resmi meluncurkan perangkat terbaru OPPO Reno6 di Indonesia. OPPO Reno6 hadir dengan fitur unggulan Bokeh Flare Potrait Video, yang memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan.

Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video dengan mudah dan cepat. Sementara itu, fitur lain seperti 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna, menjadikan OPPO Reno6 sebagai perangkat smartphone yang layak dipertimbangkan untuk dimiliki.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang atau malam, hasil yang jernih, kaya warna dan menangkap emosi gambar lebih baik," ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangannya, Jumat.

OPPO Reno6 dilengkapi dengan empat kamera pada bagian belakang, terdiri dari kamera utama berukuran 64MP, kamera wide 8MP, serta kamera makro dan kamera mono berukuran 2MP. Terdapat pula kamera depan bertipe punch hole berukuran 44MP.

Smartphone ini hadir dengan peningkatan pada algoritma OPPO Image-clear Engine yang memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak. Ponsel ini juga didukung fitur Ultra-clear 108MP Image yang dapat menampilkan detail dan hasil yang diklaim tajam.

Baca juga: Bocoran OPPO Reno6 di Indonesia, bawa empat kamera

Baca juga: Oppo A16 akan hadir dengan baterai 5.000 mAh


Selain itu, OPPO Reno6 membawa kualitas video potret ke tingkatan berikutnya dengan kehadiran Bokeh Flare Potrait Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik.
OPPO Reno6 (ANTARA/HO-OPPO Indonesia)


Didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma kecerdasan buatan (AI), Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah. Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang.

OPPO Reno6 juga mewarisi fitur potret AI Highlight Video, fitur yang dapat mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Fitur Portrait Beautification Video menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video.

Reno6 memiliki tampilan stylish dan ramping, dengan ketebalan 7.8mm dan berat 173g. Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna baru yaitu Aurora dan Stellar Black.

Dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno6 Aurora menciptakan efek visual yang “selalu berubah”. Aurora dapat menghadirkan ragam warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut atau pencahayaan yang berbeda.

Sementara itu, Stellar Black menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik. Kedua warna tersebut dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilau yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan terhadap bekas sidik jari.
OPPO Reno6 (ANTARA/HO-OPPO Indonesia)


Baca juga: OPPO beberkan fitur bokeh sinematik dari seri Reno6

OPPO Reno6 hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci, refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, serta dilengkapi dengan desain single punch-hole. Ponsel ini juga telah memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Terdapat fitur low-blue light screen yang dirancang untuk melindungi penglihatan pengguna saat menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Oppo Reno6 ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G serta dilengkapi dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB yang dapat diperluas dengan microSD. Ponsel ini juga hadir dengan ColorOS 11.1 berbasis android 11 dan telah mendukung NFC.

Terdapat pula teknologi RAM Expansion yang dikembangkan OPPO, memungkinkan sebagian penyimpanan internal digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis. Artinya, RAM 8GB pada OPPO Reno6 dapat ditambah dengan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan.

Smartphone ini dilengkapi pengisian daya cepat 50W Flash Charge dan baterai besar 4310 mAh. OPPO mengklaim Reno6 dapat diisi daya 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Untuk urusan game, OPPO Reno6 memiliki fitur yang disesuaikan, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0.
OPPO Reno6 (ANTARA/HO-OPPO Indonesia)


Fitur menarik lainnya yang dimiliki OPPO Reno6 yakni Freeform Screenshots yang memungkinkan pengguna menangkap layar dalam berbagai bentuk dan Air Gesture yang memungkinkan pengguna melakukan tugas seperti menggulir menu ke arah atas dan bawah tanpa menyentuh layar.

Ada pula fitur Anti-peeping untuk notifikasi yang dapat secara otomatis menyembunyikan detail pesan pada pop-up ketika orang lain menatap layar pengguna. Adanya fitur Private System memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di ponsel dengan aplikasi dan data yang terpisah.

OPPO Reno6 mulai dapat dipesan padab16 hingga 22 Juli 2021 secara daring, ekslusif pada situs Shopee.co.id dan secara luring pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di Indonesia.

Pada masa pemesanan, pengguna berkesempatan mendapatkan Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp1,5 juta selama persediaan masih ada. OPPO Reno6 dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp5.199.000.

Baca juga: Tips meramu foto "portrait" ala Rio Motret

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno6 Indonesia yang siap meluncur bulan ini

Baca juga: OPPO Band sematkan fitur lacak saturasi oksigen

Oleh Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OPPO bantah penurunan market share di kuartal akhir 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar