Jakarta (ANTARA) - Petarung blasteran Indonesia-Belanda Anthony “The Archangel” Engelen ingin kembali naik ke Circle dan kali ini bakal menantang petarung yang pertama kali mengalahkannya dalam ajang ONE Championship, yakni juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu Bruno Pucci.

“Saya melontarkan pertanyaan ini di media sosial, dan tampaknya yang ingin dilihat oleh para penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya, sebenarnya lawan pertama saya di tahun 2015, pertandingan pertama saya di ONE Championship adalah Bruno Pucci,” kata Engelen dalam keterangan resminya, Jumat.

“Saya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertama saya. Meskipun demikian, merupakan pengalaman yang luar biasa berada di ONE Championship, melawan seorang petarung tingkat tinggi. Mereka (para penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci, dan saya setuju. 

“Saya selalu memberi tahu teman-teman saya, saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri, saya ingin melakukan pertandingan ulang dengannya, dan saya pikir inilah saatnya. Secara pribadi, saya pikir ini pertandingan yang bagus,” tambah Engelen.

Baca juga: Anthony Engelen prediksi Ridder bakal repotkan jawara ONE Championship 
Baca juga: Engelen : Maaf, saya belum bisa beri yang terbaik 


Engelen mengalami kekalahan submission dari Pucci dalam ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada Desember 2015 dengan hasil kalah rear-naked choke pada ronde kedua. Namun Engelen mengatakan bahwa dia adalah petarung yang sudah jauh lebih baik sekarang, dan hasilnya akan berbeda jika mereka bertemu lagi di dalam Circle.

“Dia adalah petarung yang hebat, dan merupakan grappler kelas dunia. Dan Anda tahu, pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu,” ujar Engelen.

Engelen mengalami kesulitan akhir-akhir ini, kehilangan tiga pertandingan terakhirnya terhadap lawan yang berkualitas. Pucci juga mengalami lintasan karier yang serupa. Keduanya sangat membutuhkan kemenangan.

“The Archangel” pun yakin dia akan mengalahkan Pucci dalam pertandingan ulang nanti.

“Saya akan memiliki lebih banyak untuk dibuktikan kali ini. Jelas, saya kalah pada pertemuan pertama, kali ini saya harus menang, 100 persen, apa pun yang terjadi. Saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk menjadikan pertarungan berikutnya sebagai kemenangan bagi saya.” pungkas Engelen. 

Baca juga: Eko Roni Saputra incar petarung Kamboja dan India jadi lawan di Circle 
Baca juga: Stefer Rahardian tantang mantan juara ONE Strawweight Yoshitaka Naito 
Baca juga: Juara The Apprentice siap unjuk kemampuan di ONE Championship 

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021